Ducati Optimis Miller dan Bagnaia Bakal Ngamuk di Paruh Kedua MotoGP 2021

Manajer Tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, percaya diri dua pembalap tim mereka, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia bakal ngamuk di paruh kedua MotoGP 2021. Pasalnya ia merasa pada paruh pertama MotoGP 2021, Miller dan Bagnaia sebenarnya sudah tampil baik.

Seperti halnya Bagnaia, Tardozzi menilai rider jebolan akademi VR46 itu sudah memperlihatkan performa yang luar biasa dari sembilan balapan yang sudah dijalani. Terbukti kini Bagnaia tengah bertengger di peringkat ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Bagnaia hanya tertinggal 47 poin dari Fabio Quartarari (Monster Energy Yamaha) yang berada di urutan pertama. Bagi Tardozzi, Bagnaia hanya sedikit kurang beruntung sehingga masih belum meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

“Kami sudah tidak sabar menunggu kemenangan pertama Pecco –sapaan akrab Bagnaia. Dia nyarus beberapa kali memenangkan balapan, tapi dia sayangnya hanya kurang beruntung,” ungkap Tardozzi, dikutip dari GPOne, Sabtu (10/7/2021).

Untuk masalah Miller, Tardozzi menilai rider asal Australia itu hanya telat panas. Sehingga pada awal-awal MotoGP 2021, Miller tak bisa meraih hasil yang maksimal.

Kendati begitu, seiring berjalannya waktu Tardozzi melihat Miller perlahan mulai menemukan ritme balapannya hingga akhirnya menang di seri keempat MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Setelah itu Miller pun menang lagi di GP Prancis. Bila melihat hal itu, Tardozzi melihat Miller sebenarnya memiliki potensi untuk memenangkan banyak balapan dan hal itu diharapkannya terjadi di paruh kedua MotoGP 2021.

“Untuk masalah Miller, dia memiliki awal musim yang sulit. Tapi di cerdas dan akhirnya memenangkan dua balapan yang berhasil menempatkannya di posisi yang baik (berada di urutan kelima pada klasemen MotoGP 2021),” sambung Tardozzi.

“Balapan tervuruk kami hadir di dua sirkuit yang sebenarnya kami sukai, seperti di Qatar dan Mugello. Meski begitu, balapan tetap berlangsung menyenangkan dan dia berhasil mengambil pelajaran dari hasil buruk tersebut,” tambahnya.

Paruh kedua MotoGP 2021 pun baru akan dimulai di MotoGP Styria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 8 Agustus 2021. Miller dan Bagnaia serta semua pembalap tim MotoGP kini tengah menikmati libur musim panas yang berlangsung selama satu bulan lebih. {okezone}