Jakarta Tak Masuk Kalender Formula E 2022, Wagub Riza Patria Ngaku Baru Dengar

DKI Jakarta tak masuk kalender ajang balap mobil listrik Formula E Tahun 2022. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku belum mengetahui masalah tersebut dan akan segera mengecek apakah benar informasi tersebut.

“Nanti kita cek yah, saya baru dengar ini (kabar terbaru) formula E,” kata Ariza di Gedung Balai Kota DKI, pada Selasa, 13 Juli 2021 malam WIB.

Politikus Gerindra itu meminta kepada awak media juga untuk mengonfirmasi kebenaran soal Jakarta yang tak masuk dalam kalender Formula E 2022. Mengingat, Jakpro merupakan pihak terkait yang mengurus pelaksanaan ajang balapan tersebut di Ibu Kota Jakarta.

“Nanti bisa dicek di Jakpro yang diberi tugas untuk mengurus, melaksanakan formula E di Jakarta 2022,” ujarnya.

Untuk diketahui, Formula E secara resmi telah merilis kalender Formula E Tahun 2022 yang akan digelar 16 seri di 12 kota. Dari jadwal tersebut terlihat, seri pertama dan kedua akan digelar pada tanggal 28 Januari dan 29 Januari di Diriyah, Arab Saudi.

Selanjutnya, pada putaran ketiga Formula E akan digelar pada tanggal 12 Februari di Kota Meksiko dan 26 Februari di Capetown, Afrika Selatan. Kemudian, putaran kelima akan digelar di China pada tanggal 19 Maret, namun tanggal ini masih menunggu konfirmasi kembali.

Pada putaran keenam, Formula E akan berlangsung di Roma, Italia pada tanggal 9 April. Sementara, pada tanggal 30 April putaran lanjutan akan digelar di Monaco. Kemudian, putaran kedepalan ajang balapan mobil listrik ini akan berpindah ke Jerman yang akan digelar pada tanggal 14 Mei.

Menariknya, dalam kalender tersebut pihak Formula E masih mengosongkan slot kota yang akan digunakan sebagai putaran kesembilan ajang balapan pada tanggal 4 Juni. Dalam hal ini, statusnya to be confirmed (TBC). Kemudian, putaran ke-10 akan digelar pada tanggal 2 Juli di Kanada.

Pada putaran ke-11 dan 12, Formula E akan berpindah ke negeri ‘Paman SAM’ alias Amerika Serikat pada tanggal 16-17 Juli. Selanjutnya, putaran ke-13 dan 14 akan kembali pindah ke benua Eropa, yakni Inggris pada tanggal 30-31 Juli.

Sama seperti laga pembuka, ajang balapan Formula E ini nantinya akan ditutup kembali di Benua Asia, yakni Korea Selatan dengan dilaksanakannya putaran ke-15 dan 16 di Seoul pada tanggal 13 dan 14 Agustus. {okezone}