Ibas Yudhoyono: Tetap Semangat Nakes! Lelahmu Jadi Lelahku Juga

Lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia belakangan ini menyita perhatian banyak pihak. Salah satunya datang dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas Yudhoyono.

Di tengah pandemi yang kian parah, Ibas memberikan semangat pada nakes mulai dari dokter, perawat, hingga relawan.

“Tetap semangat! Para dokter, nakes dan relawan. Lelahmu jadi lelahku juga,” kata Ibas dalam keterangannya yang diterima kumparan, Jumat (16/7).

Ibas menyadari bahwa masyarakat menaruh harapan tinggi kepada para nakes. Oleh sebab itu, Ibas mendorong pemerintah agar terus memperhatikan kesejahteraan mereka.

“Dokter, perawat dan relawan harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah. Alkesnya, kesejahteraannya, serta insentifnya dan yang pasti keselamatannya. Pemerintah harus hadir dan berikan perhatian lebih,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, putra bungsu Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mendoakan agar seluruh nakes yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19 bisa diberikan keselamatan.

“Sesungguhnya Allah SWT benar-benar beserta orang yang berbuat baik (QS Al-Ankabut:69). Insyaallah, balasan indah dengan caranya. Amin,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ibas menyoroti kasus corona di Indonesia yang terus menerus mencetak rekor baru. Bahkan, ia memprediksi Indonesia bisa menjadi episentrum baru corona di Asia, menyalip India.

PPKM Darurat pun, kata Ibas, belum menunjukkan hasil yang signifikan, meskipun pemerintah sudah memperketat aturan di semua lini. {kumparan}