Juventus Bakal Lepas Gratis Cristiano Ronaldo, Pilih Beli Erling Haaland Untuk Gantinya

Juventus akan mempertahankan Cristiano Ronaldo hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022. Kemudian pada musim panas 2022, Juventus akan melepas Cristiano Ronaldo secara gratis.

Setelah melepas Cristiano Ronaldo, siapa pemain yang akan diboyong Juventus untuk menjadi suksesor CR7? Menurut laporan La Repubblica, jawabannya adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Benar, Erling Haaland takkan dijual Borussia Dortmund pada musim panas kali ini. Beberapa kali CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa Erling Haaland takkan ke mana-mana pada musim panas 2021.

Namun, kondisinya berubah pada musim panas 2022. Sekadar informasi, pada musim panas 2022, klausul lepas Erling Haaland akan aktif.

Untung bagi klub-klub peminat penyerang berpaspor Norwegia ini, klausul lepas Erling Haaland hanya berada di angka 64 juta pounds atau sekira Rp1,27 triliun. Jelas, bagi pemain sekelas Erling Haaland, nominal tersebut masuk kategori murah.

Lantas, apa modal Juventus untuk mendapatkan Erling Haaland? Bukannya banyak klub-klub top Eropa yang kepincut dengan aksi top skor Liga Champions 2020-2021 tersebut?

Modal Juventus adalah kedekatan mereka dengan agen Erling Haaland, Mino Raiola. Juventus beberapa kali berbagi keuntungan dengan superagen berdarah Italia-Belanda tersebut.

Tentu masih hangat di kepala ketika Mino Raiola membantu Juventus menjual sang klien, Paul Pogba, ke Manchester United pada musim panas 2016.

Mendaratkan Pogba dengan gratis, kemudian Juventus menjual II Polpo -julukan Pogba– dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu, yakni 105 juta euro.

Kemudian pada musim panas 2019, Mino Raiola membantu Juventus mendapatkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Padahal, De Ligt saat itu juga masuk radar Barcelona dan Manchester United.

Karena itu, jangan heran jika Erling Haaland berlabuh ke Juventus pada musim panas 2022. Kehadiran Erling Haaland membantu Juventus juara Liga Champions? {okezone}