BalapMotoGP

Fabio Quartararo Diklaim Punya Kemiripan Dengan Marc Marquez, Soal Apa?

0

KIPRAH Fabio Quartararo di MotoGP selalu berhasil mengundang decak kagum. Kali ini, Bos Michelin di MotoGP, Piero Taramasso, yang melayangkan pujian setinggi langit kepada Quartararo hingga menyebut sang pembalap punya kemiripan dengan Marc Marquez.

Kemiripan itu diklaim terletak pada kepiawaiannya dalam mengatur kondisi ban motornya dalam balapan. Menurut Taramasso, Quartararo punya kelebihan yang sama seperti Marc Marquez, yakni bisa menggunakan semua jenis ban yang tersedia di MotoGP.

Dengan beragam ban yang berjenis beda ini, penampilan Quartararo dan Marquez bahkan selalu terlihat apik. Tak ayal, kinerjanya selalu mengundang perhatian dan pujian dari beragam pihak sejak debut di kelas MotoGP.

Kelebihan Marquez dan Quartararo ini bahkan diakui Taramasso tak banyak dimiliki pembalap MotoGP. Sosok pembalap hebat, seperti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa bahkan tidak bisa mealkukannya.

“Dia (Quartararo) bisa agresif dalam hal menjaga suhu tertentu di ban dan mengontrol keausan. Dia memiliki pengetahuan tentang situasi itu,” ujar Taramasso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/7/2021).

“Saya ingat bahwa di musim pertamanya di MotoGP, dia mengejutkan saya ketika mengganti gigi sebelum mengurangi agresivitas bannya. Seperti Marquez, dia mampu menggunakan semua jenis ban, yang tidak bisa dilakukan oleh pembalap seperti Lorenzo dan Pedrosa,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil mengukir karier fantastis di MotoGP sejak debut pada 2019.

Pada musim perdananya mentas di kelas tertinggi ajang balap motor grand prix itu, El Diablo -julukan Quartararo- bahkan langsung berhasil bersaing dengan Marquez dalam memperebutkan kemenangan di sejumlah balapan.

Di akhir musim, Quartararo langsung menyabet status pembalap rookie dan satelit terbaik di MotoGP 2021. Dengan kondisi ini, dia bahkan langsung difavoritkan juara pada MotoGP 2020.

Sayangnya, harapan besar publik kepadanya gagal tercapai. Tetapi di MotoGP 2021, pembalap asal Prancis itu tampil trengginas seperti ingin membalas semua kesalahannya di MotoGP 2020.

Kini, dia tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021. Quartararo sudah meraih empat kemenangan pada musim ini dan memiliki kans besar untuk merebut gelar juara. {okezone}

Pasca Insiden di F1 GP Inggris 2021, Lewis Hamilton Jadi Korban Rasisme

Previous article

Timnas Bulutangkis Indonesia Sudah Siap Tempur Di Olimpiade Tokyo 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *