Wow! Usai Tampil di F1 GP Inggris 2021, Vettel Kumpulkan Sampah Penonton Yang Berserakan

Sederet cerita menarik tersaji dalam balapan F1 GP Inggris 2021 yang digelar pada akhir pekan lalu. Salah satunya berasal dari juara dunia empat kali F1, yakni Sebastian Vettel.

Sebagaimana dikabarkan WTF1, Selasa (20/7/2021), Vettel dikabarkan turut membantu mengumpulkan sampah yang dibuang sembarangan oleh para penonton F1 GP Inggris 2021. Dia merasa tergerak usai melihat kondisi lintasan legendaris itu dalam keadaan kotor.

Balapan F1 GP Inggris 2021 sendiri memang diketahui digelar dengan jumlah penonton berkapasitas penuh. Keputusan pemerintah Inggris membuka Sirkuit Silverstone bagi penonton diketahui disambut baik oleh para penggemar, yang tahun lalu tak bisa menyaksikan balapan,

Alhasil, ada 140 ribu penonton yang ikut menyaksikan langsung Lewis Hamilton memenangkan GP Inggris pada Minggu 18 Juli 2021. Namun, efek sampingnya adalah banyak sampah yang berserakan di tribun Sirkuit Silverstone.

Pembalap Aston Martin Racing, Sebastian Vettel, pun tak tinggal diam melihat kondisi ini. Dia langsung mengumpulkan sampah yang berserakan di tribun setelah balapan.

Pembalap asal Jerman itu bahkan menghabiskan waktu tiga jam untuk mengumpulkan sampah dan membuangnya. Tentunya, dia tidak sendirian.

Vettel mengumpulkan beberapa penggemar dan sejumlah anggota tim Aston Martin untuk membantunya. Namun, dia tetap turun tangan sendiri untuk memungut sampah.

“Minggu petang di Silverstone, dan akhir pekan GP Inggris telah berakhir. Tetapi, bagi Seb, perlombaan untuk membersihkan planet tidak pernah berakhir,” cuit akun Twitter Aston Martin.

Meski begitu, balapan F1 GP Inggris 2021 tak bisa berjalan dengan baik untuk Vettel. Dia kurang beruntun pada balapan tersebut.

Insiden dialami Vettel dalam balapan. Mobilnya sempat melintir dan akhirnya sang pembalap memilih untuk berhenti balapan, akibat adanya kerusakan pada mobilnya. {okezone}