Marc Marquez Nyerah Kejar Gelar Juara MotoGP 2021, Jagokan Quartararo Jadi Kampiun

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sudah kibarkan bendera putih dalam perebutan gelar juara MotoGP 2021. Kini, Marquez pun menjagokan satu nama untuk merebut gelar tersebut. Dia adalah Fabio Quartararo.

Posisi Marquez untuk bertarung memperebutkan gelar juara memang sudah sulit. Sebab, dia kini masih mandek di urutan 10 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

The Baby Alien -julukan Marquez- baru mengoleksi 58 poin sejauh ini. Koleksi poinnya terpaut hingga 114 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak.

Tak ayal, Marquez pun memilih mengalihkan fokusnya dengan tak lagi memperbeutkan gelar juara musim ini. Dia hanya berharap bisa mendulang hasil manis dari balapan ke balapan dan meningkatkan performanya yang masih belum pulih 100 persen usai cedera parah.

Untuk perebutan gelar juara sendiri, Marquez punya jagoan khusus. Dia menyebut nama Quartararo sebagai sosok pembalap yang punya peluang palin besar untuk menjadi juara.

Tentunya, pandangan ini bukan tanpa sebab. Marquez menjagokan Quartararo karena sang pembalap tampil begitu gemilang di musim ini. Dia bahkan semakin meninggalkan jauh para rivalnya, termasuk Johann Zarco, usai naik podium lagi di MotoGP Styria 2021.

“Bagi saya, Quartararo masih menjadi pembalap tercepat di lintasan. Pada Minggu, kami melihat bahwa dia berada di posisi yang tepat untuk memperjuangkan gelar,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Motosan, Jumat (13/8/2021).

“Semuanya ada di tangan dia untuk menang dan kalah. Joan Mir dan Zarco memiliki pengalaman dan dapat mengatur situasi dan bertarung memperebutkan gelar juara,” lanjutnya.

“Tetapi, jika saya harus bertaruh untuk seseorang dalam perebutan gelar ini, saya akan melakukannya untuk Fabio Quartararo,” tukas juara dunia enam kali itu. {okezone}