Ini Kabar Bellaetrix Manuputty, Peraih Emas SEA Games 2013 Yang Tak Bisa Jauh Dari Bulutangkis

MEMBICARAKAN atlet bulu angkis Indonesia, nama Bellaetrix Manuputty juga menarik untuk dibahas. Sebab, pebulu tangkis yang satu ini pernah membawa harum nama Indonesia di berbagai kompetisi bergengsi. Salah satunya adalah SEA Games 2013.

Kini, Bellaetrix Manuputty sudah tak bernaung di Pelatnas. Tetapi, serba-serbi soal kehidupannya tentu masih menarik untuk dibahas. Terlebih, atlet berparas cantik yang satu ini tetap tak bisa jauh dari dunia bulu tangkis.

Dilansir dari laman resmi PBSI, perempuan yang akrab disapa Bella itu pertama kali masuk ke Pelatnas di Cipayung, Jakarta Timur, pada 2006, dan memperkuat PB Jaya Raya. Pebulu tangkis yang mengandalkan kekuatan tangan kanan itu turun pada sektor tunggal putri.

Walau sudah masuk sejak 2006, prestasi Bellaetrix Manuputty cenderung rata-rata air. Namanya baru melejit ketika berhasil menyabet medali emas SEA Games 2013 dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis untuk nomor tunggal.

Prestasi itu lantas melambungkan peringkatnya pada ranking dunia versi BWF. Bellaetrix Manuputty menempati peringkat 22 pada Mei 2014, posisi tertinggi sepanjang kariernya di dunia tepok bulu.

Penurunan prestasinya mulai terjadi saat mengikuti Piala Sudirman 2015. Ketika itu, Bellaetrix Manuputty mengalami cedera lutut di tengah turnamen. Cedera itu pula yang kemudian memaksanya gantung raket lebih cepat.

Usai memutuskan pensiun dini, nama Bellaetrix Manuputty perlahan menghilang dari dunia bulu tangkis. Meski begitu, kecintaannya dengan dunia bulu tangkis membuatnya tak bisa jauh-jauh dari olahraga tepok bulu tersebut.

Hal itu bisa terlihat dari beragam unggahannya di akun Instagram pribadinya. Dia bahkan mencantumkan tulisan ‘Badminton Addict’ dalam profil Instagramnya.

Dalam unggahan itu, unggahannya kerap dihiasi beragam kegiatan Bellaetrix Manuputty di dunia bulu tangkis. Mulai dari bermain, memberi tips, hingga berfoto dengan beragam peralatan bulu tangkis yang dimilikinya menghiasi unggahan tersebut.

Bellaetrix juga terlihat masih aktif mengikuti perkembangan bulu tangkis Tanah Air. Kala ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, dia mengunggah foto khusus untuk atlet tersebut.

Unggahan itu tentu saja ditujukan untuk mengapresiasi dan memberi ucapan selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kata-kata menyentuh pun dituliskan Bellaetrix dalam unggahannya.

“Bikin tegang, merinding, senang, sampai nangis. Kerja keras, pengorbanan, keringat, dan air mata, semua terbayarkan. Tuhan buat indah pada waktunya. GOD is sooo GOOD,” tulis Bellaetrix.

“Kak Ge (Greysia) selalu jadi role model, jadi inspirasi, jadi kakak sejak aku baru masuk klub Jaya Raya, sampai aku di pelatnas. Semangat tinggi, disiplin, dan enggak pernah nyerah. Ya itulah Kak Ge. Di saat orang lain menyerah karena keadaan, karena cedera. Kak Ge buktiin kalo enggak ada yang mustahil,” lanjutnya.

“Dan Apri, semangat luar biasanya benar-benar jadi contoh. Pokoknya kalian keren!!! Once again Congratssss Kak Ge dan Apriyani,” tutup tulisan itu. {okezone}