Saipul Jamil Bebas Murni 2 September 2021, Keluarga dan Fans Bakal Bikin Penyambutan

Saipul Jamil akan bebas murni dan keluar dari Lapas kelas 1 Cipinang pada 2 September 2021. Kabar kebebasan Saipul ini disampaikan langsung oleh kuasa hukumnya, Natalino Manuel Ximenes.

Pihak keluarga pun sudah mengetahui rencana kebebasan pria yang akrab disapa Bang Ipul itu. Kakak Saipul, Muhammad Soleh, mengatakan bahwa keluarga akan menyambut kebebasan Saipul pada Kamis mendatang.

“Kita memahami bahwa enggak boleh berkerumun jadi, ya, kita akan menyambutnya sangat sederhana sekali. Kalau diturutin semua, banyak keluarga yang pengin hadir, terutama yang dari Banten.

Saudaranya Saipul, kerabat yang lain, dan para fans. Cuma kita sudah sepakat menyambut dengan sederhana,” ungkap Soleh di kawasan Cibubur, belum lama ini.

Saipul sendiri tak meminta macam-macam saat dirinya bebas nanti. Padahal, Soleh sempat melontarkan candaan kepada sang adik bahwa ia akan mempersiapkan ibu-ibu kasidahan saat Saipul bebas.

“Kemarin saya sempat bercanda juga, apa perlu didatangi tim kasidahan untuk menyambut kedatangan bang Ipul. Wah jangan katanya. Ya, banyak fans-nya yang ibu-ibu majelis taklim sering nanya kapan pak Haji bebas.

Cuma karena kondisinya kayak gini, kita belum bisa memenuhi. Saya bilang doakan saja dari rumah,” katanya.

Saipul Jamil Berencana Ziarah ke Makam Orang Tua

Saat bebas nanti, Saipul rumahnya sudah memiliki rencana untuk ziarah ke makam orang tua yang berada di Serang Banten. Selain itu, ia juga akan mendatangi makam istrinya, Virginia Anggraeni.

“Kan sudah sekitar lima tahun, pertama dia mau ziarah ke Serang Banten ke makam orang tua kemudian mau ke makam almarhumah Virginia, dia mau silaturahmi sama keluarga yang ada di sana. Selain itu ada rencana mau ke makam Olga Syahputra sama Jupe. Dan kita mau liburan insyaAllah,” ujar Soleh.

Jelang kebebasan Saipul, keluarga mengucapkan rasa syukur tak terhingga. Mereka juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Saipul selama di penjara.

“Terutama pada Kalapas dan staff Lapas Cipinang yang sudah membina dan menjaga serta melindungi sebaik-baiknya. Kami mengucapkan terima kasih,” pungkasnya. {kumparan}