News  

4 Usulan Nama Untuk BIJB Dari Sultan Cirebon

Sultan Cirebon BIJB

Sultan Keraton Kasepuhan Kota Cirebon (Sultan Cirebon), Jawa Barat Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat mengusulkan empat nama tokoh terkemuka untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berada di Kabupaten Majalengka.

“Kami sebagai warga Jabar mengusulkan empat nama antara lain Bandara Prabu Siliwangi, Sunan Gunung Jati, Kertajati, atau Bandara Jawa Barat,” ungkap Sultan Arief di Cirebon, Kamis (5/4/2018).

Menurut dia, dengan hampir rampungnya pengerjaan BIJB tentu bisa menjadi salah satu babak baru dalam kehidupan bagi warga Jawa Barat. Masyarakat akan mudah mengakses dan diakses dari berbagai daerah di Indonesia serta belahan dunia.

“Alhamdulillah BIJB telah selesai dibangun dan akan diresmikan bulan Juni dan bandara ini akan menjadi babak baru kehidupan masyarakat Jabar,” jelas Sultan Cirebon.

 

Keberadaan bandara tersebut nantinya, lanjut Sultan, bisa menjadi wakil masyarakat Jabar. Karenanya, pemberian nama bandara harus mencerminkan atau setidaknya mencerminkan kekhasan Jawa Barat.

Sultan melanjutkan, nama bandara tidak harus nama Pahlawan Nasional yang sudah ada surat keputusan dari Presiden. Masih banyak pahlawan tanpa tanda jasa yang layak dipakai namanya.

“Misalnya Bandara Kualanamo di Medan, untuk itu kami mengusulkan empat nama untuk penamaan BIJB,” tukasnya.