BalapMotoGP

Memble di MotoGP San Marino 2021, Morbidelli Tetap Senang Bisa Balapan Lagi Usai Absen Panjang

0

Franco Morbidelli tetap merasakan kegembiraan, meski aksinya tak baik dalam balapan MotoGP San Marino 2020. Hanya bisa finis di urutan ke-18, Morbidelli tetap girang karena akhirnya bisa menjalani balapan lagi usai absen panjang.

Sebagaimana diketahui, Franco Morbidelli yang sudah absen selama tiga bulan akhirnya bisa mentas lagi di MotoGP. Penampilannya pun baru karena kini dirinya membela Tim Monster Energy Yamaha.

Meski begitu, Morbidelli masih berusaha beradaptasi dengan YZR-M1 saat menjalani balapan di Sirkuit Misano pada Minggu 19 Sepetmber 2021 malam WIB. Adaptasi itu harus dilakukan karena Morbidelli dalam tiga bulan terakhir hanya duduk di sofa untuk pemulihan cedera pada lutut kirinya.

“Ini adalah akhir pekan yang baik bagi saya dan senang bisa kembali balapan. Saya melompat ke motor baru dan dengan cedera yang belum selesai,” ucap Morbidelli, dilansir dari Speedweek, Senin (20/9/2021).

“Itu tidak mudah bagi saya. Setelah pemanasan, saya tidak yakin apakah saya bisa mengemudikan balapan. Saya hampir tidak bisa melakukan tujuh putaran berturut-turut, tetapi saya berhasil melakukannya. Jadi saya senang,” imbuhnya.

“Saya melompat ke motor pabrik untuk pertama kalinya, dan sebelumnya saya berada di sofa selama tiga bulan. Sangat penting untuk kembali ke motor MotoGP. Itu penting, jika tidak pada titik tertentu Anda akan melupakan duel,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sendiri baru saja resmi menandatangani kontrak bersama Tim Monster Energy Yamaha pada Kamis 16 September 2021. Dia mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi sampai 2023.

Awalnya, Morbidelli diproyeksikan akan bergabung pada balapan MotoGP 2022. Namun, dengan segala pertimbangan dan kepergian Maverick Vinales, dia menjadi lebih cepat untuk balapan bersama tim pabrikan Yamaha di sisa seri MotoGP 2021.

Sebagai gantinya, posisi Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT diisi oleh Andrea Dovizioso. Sosok legendaris di MotoGP itu akhirnya kembali dari masa rehatnya dengan bertandem bersama Valentino Rossi. {okezone}

Metode Melatihnya Dikritik Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija, Ini Tanggapan Shin Tae-Yong

Previous article

Resmi! Ini Skuad Indonesia Di Piala Uber 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *