Beto Goncalves Cetak Gol, Persis Solo Tundukkan PSG Pati 2-0

Mantan striker Timnas Indonesia Beto Goncalves menyumbang gol dalam kemenangan Persis Solo 2-0 atas PSG Pati pada laga Grup C Liga 2. Duel berlangsung di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021) malam.

Persis yang berstatus tuan rumah langsung mendominasi permainan sejak awal laga. Mereka membuka keran gol pada menit ke-19.

Menerima bola dari rekannya, Beto Goncalves yang bebas tak terkawal sukses mencetak gol. Dia melepaskan tendangan tepat di luar kotak penalti dan membuat kiper PSG Pati, Khusnul Wahyu tak berkutik.

Tak lama kemudian, Persis berhasil menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-21, Eky Taufik dapat menjebol gawang lawan. Dia menampilkan kemampuan individunya sebelum melepaskan tendangan ke sudut sempit.

Tertinggal, pasukan PSG Pati mencoba untuk menyerang balik. Mereka pun dapat menciptakan beberapa peluang. Tetapi, mereka masih belum bisa memaksimalkan peluang yang didapat. Persis pun mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, PSG Pati mencoba menekan lewat skema serangan balik. Mereka mulai berani untuk merangsek ke area pertahanan tuan rumah. Tetapi, gerakan mereka dapat dihalau lini pertahanan Persis.

Persis tak tinggal diam dan menyerang balik pada menit ke-64. Menusuk pertahanan PSG Pati, Mohammad Kanu melepaskan tembakan. Sayang, upayanya masih melambung.

Peluang untuk Persis kemudian kembali datang pada menit ke-79. Mendapat umpan dari Heri Susanto, Beto mencoba untuk menanduk bola. Namun, upayanya masih belum memberikan hasil. Hingga bubaran tak ada gol tambahan tercipta.

SUSUNAN PEMAIN

PERSIS SOLO (4-3-3)
Wahyu Tri Nugroho; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu, Rian Miziar; Arapenta, Delfin Rumbino, M.Kanu;
Beto Goncalves, Irfan Jauhari, Miftahul Hamdi

PSG PATI (4-4-2)
Khusnul Wahyu; Syaiful Indra, Heri Setiawan, Al Ghuzat, Ahmad Nuri Fasya; Ichsan Kurniawan, Nugroho Fatchur Rachman, Syahrul Lasinari, Wirdan Jaka; Ari Hermawan, Riski Novriansyah {inews}