Magis Syahrian Abimanyu Bawa Johor Darul Ta’zim Menang 1-0 Atas PJ City Di Piala Malaysia

Magis Syahrian Abimanyu membawa Johor Darul Ta’zim (JDT) menang 1-0 atas PJ City pada matchday kedua Grup D Piala Malaysia 2021, Kamis (30/9/2021) malam WIB. Dia dipercaya bermain sebagai starter di laga itu.

Bermain di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Syahrian untuk pertama kalinya dipercaya tampil sejak awal pertandingan. Sebelumnya, pemain kelahiran Banjarnegara itu selalu memulai dari bangku cadangan.

Dia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk unjuk gigi. JDT langsung tampil menekan sejak menit awal.

Hasilnya pun langsung terlihat. Pemain asing mereka Gonzalo Cabrera berhasil menjebol gawang lawan pada menit ketiga.

Serangan itu diawali dari lini tengah lapangan. Usai mendapatkan umpan dari sisi kiri lapangan, Cabrera mencoba mencari ruang dari luar kotak penalti.

Tanpa ragu, dia melepaskan tendangan jarak jauh yang menyasar ke sisi atas gawang lawan. Bola tidak bisa dijangkau kiper lawan.

Gol tersebut membuat PJ City perlahan mulai keluar menyerang. Namun, mereka belum mampu menembus pertahanan kukuh JDT.

Momen terbaik didapatkan Syahrian pada menit ke-27. Pemain yang akrab disapa Abi itu sempat melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang lawan. Sayang, bola masih jauh melebar.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak bermain selama 90 menit pada laga tersebut. Pada menit ke-52, dia digantikan dengan pemain Malaysia, Safiq Rahim. Namun, menit bermain yang dihasilkan Abi lebih banyak daripada laga-laga sebelumnya.

Kemenangan itu menempatkan JDT di posisi puncak klasemen Grup D dengan poin sempurna yakni 6 dari dua laga yang telah dijalani. {inews}