Desak Jokowi Mundur Dari Jabatannya, Refrizal: Rakyat Makin Miskin, Janji Tidak Ditunaikan

Dinilai tak menepati janji dan utang Indonesia semakin parah, Presiden Joko Widodo didesak mundur oleh Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refrizal. Refrizal mengungkapkan utang Indonesia yang semakin meningkat setiap harinya.

Namun di tengah utang yang kian parah, katanya, Jokowi justru gencar ingin memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Penajem Utara, Kalimantan Timur.

Pernyataan ini disampaikan Refrizal melalui akun Twitter @refrizalskb pada Minggu, 3 Oktober 2021. “Hutang Negara Tambah banyak, Gaya2an mau Pindah Ibu Kota Negara,” tulisnya.

Lebih jauh, anggota DPR Fraksi PKS itu menyinggung janji-janji Jokowi yang belum terlaksana hingga saat ini, salah satunya mobil ESEMKA. “Esemka mana kok belum DILUNCURKAN,” tuturnya.

Sementara janji belum dituntaskan, menurut dia rakyat juga semakin miskin dan kesulitan. “RAKYAT semakin MISKIN & SUSAH, DLL,” tegasnya.

Karena itu, Refrizal meminta Jokowi segera mundur dari jabatannya. “SAYA minta MUNDURLAH BAPAK PRESIDEN JOKOWI.. Terima kasih. #MundurlahBapakPresiden #MundurlahBapakPresiden #MundurlahBapakPresiden,” pungkasnya.

Tak lama setelah mencuitkan hal itu, Refrizal mengatakan ada banyak buzzer yang ngamuk alias marah-marah. Dia kemudian menegaskan, alasannya meminta Jokowi mundur sebab banyak janji yang tidak dituntaskan.

“Saya sarankan Jokowi Mundur ditweeter krn Banyak Janji yg TIDAK DITUNAIKAN..? Eeehh… buzzerRp ngamuk kayak Cacing kepanasan! Kasian bangat deh…” cuitnya pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Sebagai informasi, berdasarkan laporan Kementerian Keuangan dalam APBN KiTa (Kinerja dan Fakta) pada September 2021, posisi utang pemerintah per akhir Agustus 2021 berada di angka Rp 6.625,43 triliun.

Rasio utang pemerintah terhadap Produk Domestik Bruto sebesar 40,85 persen. {PR}