Shin Tae-Yong Panggil 7 Pemain Luar Negeri Ke Timnas U23 Untuk Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 sudah memanggil 33 nama pemain untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar pada 27 Oktober hingga 2 November mendatang.

Pada ajang yang akan digelar di Tajikistan itu, Indonesia berada satu grup dengan China dan Australia.

Menghadapi lawan yang berat membuat Shin Tae-yong memanggil para pemain terbaik termasuk penggawa yang mentas di luar negeri. Berikut ini akan kami sajikan siapa-siapa saja pemain Timnas U-23 yang bermain di luar negeri dan mendapatkan panggilan Timnas U-23

Amiruddin Bagus Kahfi (Utrecht/Belanda)

Bagus Kahfi akhirnya mendapat panggilan Timnas U-23. Pemain yang bergabung dengan FC Utrecht bulan Februari lalu telah memperlihatkan penampilan yang baik.

Dalam debutnya melawan klub Belgia awal September lalu, Bagus berhasil membuat dua gol. Jong Utrecht pun menang dengan skor 5-2.

Natanael Siringo Ringo (Kelantan/Malaysia)

Natanael Siringo Ringo juga salah satu pemain luar negeri yang dipanggil untuk Timnas U-23. Pemain berposisi gelandang itu kini bermain untuk Kelantan FA.

Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Grenners/Korea Selatan)

Tak heran bila Asnawi Mangkualam dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 kali ini. Shin Tae-yong tampaknya sudah percaya dengan kemampuan Asnawi. Shin pula yang membantu Asnawi bergabung dengan tim Korea Selatan, Ansan Greeners.

Musim ini, Asnawi punya 13 penampilan di Divisi 2 Liga Korea Selatan (K-League 2). Asnawi juga sudah membukukan 1 assist.

Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia)

Salah satu pemain yang berkarier di Eropa yakni Witan Sulaeman juga mendapat panggilan Timnas U-23. Pemain yang merumput bersama Lechia Gdansk itu diprediksi akan mengisi skuad utama di bawah arahan Shin Tae-yong.

Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slowakia)

Egy Maulana Vikri melanjutkan kariernya di Eropa dengan bergabung bersama tim Slovakia, FK Senica. Keputusan ini terbilang tepat, sebab Egy langsung mendapat menit bermain yang cukup banyak.

Sudah empat pertandingan yang Egy mainkan bersama Senica. Catatannya pun baik lewat koleksi dua assist.

Syahrian Abimanyu ( Johor Darul Ta’zim/Malaysia)

Syahrian Abimanyu sudah kembali ke Johor Darul Ta’zim usai dipinjamkan ke tim Australia, Newcastle Jets. Sayangnya, ia masih kesulitan mendapat menit bermain bersama raksasa Liga Malaysia itu.

Abimanyu baru diturunkan 2 kali di Liga Malaysia 2021. Dalam 2 kesempatan itu, ia bermain dari bangku cadangan.

Saddil Ramdani (Sabah FC/Malaysia)

Saddil juga merupakan pilihan utama di Sabah FC saat ini. Menurut catatan transfermarkt, Saddil sudah bermain sebanyak 17 kali untuk klub asal Malaysia itu. Saddil sendiri sudah membukukan tiga gol dan tiga assist sejauh ini. {kumparan}