Kembali Kuasai Klasemen Sementara F1 2021, Max Verstappen Ogah Lengah Lagi

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, finis kedua dalam balapan Formula One (F1) GP Turki 2021. Hasil itu membuat Verstappen kembali ke posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 262.5 poin.

Namun, Verstappen tidak mau lengah. Dia tahu Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) masih mengancamnya di posisi kedua dengan koleksi 256,5.

Verstappen sadar, bahwa perjuangannya tak akan makin mudah meski kini di posisi pertama. Sebaiknya, dia menilai Mercedes akan memperkuat kemampuan mobilnya demi mengambil alih posisi pertama lagi.

“Mereka memiliki sedikit keunggulan ketika lintasan basah. Kami mungkin harus menganalisa lebih lanjut, tetapi kami jelas tak bisa bersaing di sini,” kata Verstappen, dikutip dari Motorsport, Senin (11/10/2021).

“Saya pikir mereka telah meningkatkan performanya. Meski unggul di poin, saya yakin persaingan tidak mudah. Sejauh ini musim sudah berjalan dengan baik. Namun, saya tidak akan berubah, baik menjadi juara atau runner-up,” ujarnya.

“Saya akan selalu memberikan yang terbaik. Kami akan melihat bagaimana keadaan di Austin. Kami tidak akan menyerah dan melakukan yang terbaik. Semoga pada akhirnya upaya kami akan cukup,” tutur Verstappen.

Sikap rendah hati Verstappen ini mungkin berdasarkan jalannya balapan di Sirkuit Istanbul, Minggu 10 Oktober 2021, malam WIB. Rekan setim Bottas, Valtteri Bottas, mampu tampil dominan. Dia bahkan memimpin sejak balapan dimulai hingga akhirnya memenangkan balapan.

Hal itu membuat Verstappen harus puas menduduki posisi kedua. Kejadian serupa mungkin terjadi pada balapann lain dengan Hamilton keluar sebagai pemenang. Oleh sebab itu, Verstappen tidak mau sombong dengan posisinya sekarang. {okezone}