News

Sulit Jadi Negara Maju, Akademisi: Karena Indonesia Miskin Pemimpin Jenius

0

Akademisi Cross Culture Institute Ali Syarief meilai Indonesia berpotensi menjadi negara yang hebat karena mempunyai segalanya. Hal itu diungkapkannya melalui media sosial Twitter pada akun @alisyarief, Selasa, 12 Oktober 2021.

“Indonesia berpotensi bisa menjadi Negara Yg hebat, karena kita mempunyai segalanya,” cuitnya.

Ia mengungkapkan Indonesia saat ini memiliki sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang melimpah. “SDM yg banyak dan SDA yang kaya raya. Teknologi bisa kita beli. Orang Pinter tidak sedikit,” katanya lagi.

Meski begitu, menurut dia, Indonesia memiliki satu kekurangan yakni soal kehadiran seorang pemimpin. “Yg Nihil adalah Pemimpin Yg genius, yang mampu memberdayakan 2 Sumber Daya itu, menjadi kekuatan Bangsa,” ujarnya.

Sebelumya Profesor Kishore Mahbubanu asal Singapura menilai Presiden Jokowi merupakan sosok yang jenius hingga membuat negara Indonesia mengalami kemajuan pesat.

Namun penilaian tersebut pun langsung dibantah Ali Syarief. “Cara melawan Professor India itu, saya mengutip Jenius mnrt A.Einstein, ‘Kemampuan seseorang untuk menyelesaikan masalah dengan semua alat2 yang ada disekitarnya’,” ujarnya.

“Indonesia itu punya SDA & SDM tp Tak Berdaya melawan Singapore yg Tak punya keduanya. Jelas ya? KO tuh India,” katanya. {PR}

Ekspor Nikel Mentah Ke Luar Negeri, Faisal Basri: Negara Rugi Hingga Ratusan Triliun

Previous article

Protes Pemilu 2024 Diundur 3 Bulan, Syarief Hasan: Alasannya Sangat Janggal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *