Bulutangkis

Kuasai Final, Jawa Barat Rebut Emas dan Perak Bulutangkis Tunggal Putra PON XX Papua 2021

0

Pebulu tangkis Jawa Barat, Panji Ahmad Maulana meraih medali emas pada nomor tunggal putra di PON XX Papua 2021. Dia mengalahkan rekan setimnya, Sabda Perkasa Belawa pada partai puncak.

Panji berhasil memenangkan pertandingan dalam dua gim dengan skor 21-9 dan 21-17. Pertandingan berlangsung di Gor Waringin Jayapura, Papua, Indonesia pada Rabu (13/10/2021) pagi WIB.

Pada gim pertama, Panji langsung mendominasi jalannya pertandingan. Pukulan-pukulan Panji mendarat mulus di sisi lapangan milik Sabda. Dominasi Panji terus berlanjut, terpantau Sabda sangat kewalahan meladeni serangan Panji.

Alhasil, pada interval pertama Panji akhirnya sukses menundukkan rekan sedaerahnya dengan skor 11-2. Setelah itu, serangan-serangan Panji semakin efektif karena Sabda tidak memberikan perlawanan berarti.

Selain itu, Sabda juga beberapa kali melakukan kesalahan yang berujung poin bagi Panji. Meski sempat melancarkan beberapa smash keras, namun upaya Sabda untuk mengejar belum berhasil.

Pada akhirnya, Panji berhasil menutup kemenangan di gim pertama dengan skor telak 21-9. Beralih pada gim kedua, dominasi Panji terus berlanjut hingga lima menit pertandingan berjalan.

Akan tetapi, Sabda justru melawan balik menjelang akhir interval pertama gim kedua. Hal tersebut dikarenakan beberapa kali pukulannya sukses mendarat di sisi lapang milik Panji.

Namun, Panji akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan Sabda di interval pertama gim kedua dengan skor tipis 11-10.

Setelah itu, Panji kembali mendominasi permainan. Atlet kelahiran Tasikmalaya tersebut terus memimpin angka hingga menjelang akhir pertandingan gim kedua.

Pada akhirnya, Panji berhasil menuntaskan perlawanan rekan sedaerahnya. Panji berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-17. Hasil ini membuat Panji berhasil menambah pundi-pundi medali emas bagi Jawa Barat di PON XX Papua 2021. {okezone}

Perlahan Bangkit Hingga 2 Kali Menang, Cedera Masih Tetap Menghantui Marc Marquez

Previous article

Kalahkan Bali, Jawa Barat Rebut Emas Bulutangkis Tunggal Putri PON XX Papua 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *