Dipastikan Gagal Pertahankan Gelar Juara MotoGP, Ini Perasaan Joan Mir

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, dipastikan gagal mempertahankan gelar juara MotoGP 2021. Meski begitu, Joan Mir menegaskan bahwa dirinya tak merasa tertekan soal hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, ajang MotoGP 2021 sudah tinggal menyisakan beberapa seri saja. Dengan begitu, persaingan perebutan gelar juara semakin mengerucut.

Nama Mir sendiri sudah dipastikan gagal merebut titel juara MotoGP musim ini. Sebab, dia memiliki jarak poin yang mencapai 79 angka dari Fabio Quartararo sebagai pemimpin klasemen. Sementara seri balapan sendiri tinggal menyisakan tiga.

Kini, hanya tinggal Quartararo dan Francesco Bagnaia yang bisa memperebutkan gelar juara. Mendapati kondisi ini, Mir ogah ambil pusing.

Sosok Mir sendiri diketahui tampil mengejutkan pada MotoGP 2020 dengan meraih gelar juara. Kesuksesan ini membuatnya meraih gelar keduanya di ajang balap motor grand prix paling bergengsi itu, setelah meraih titel di Moto3 pada tahun 2017.

Usai berhasil menjadi juara MotoGP, banyak orang berpikir Mir memiliki banyak tekanan untuk mempertahankan gelar. Tapi, dia mengatakan tidak ada tekanan untuk mempertahankan gelar.

“Ini memiliki tanggung jawab besar, juga sekarang ketika tahun lalu atau tahun ini mereka mengatakan Anda memiliki tekanan gelar MotoGP. Saya tidak berpikir bahwa ini adalah tekanan,” kata Joan Mir, dilansir dari situs MotoGP, Jumat (15/10/2021).

“Itu adalah tekanan karena jika saya tidak bisa menang dengan motor terbaik, harapannya bukan yang terbaik, jadi jika saya tidak bisa menang tahun itu, maka tidak ada yang akan mengontrak Anda untuk tahun depan di tahun lain, dalam kategori yang berbeda,” ucapnya.

Joan Mir menjelaskan berada di MotoGP tidak menyenangkan karena persaingan yang sangat kuat, tapi dia menikmati kemajuan yang didapat. Lebih lanjut, rekan setim Alex Rins itu mengatakan menikmati proses kemajuan dirinya saat di MotoGP dibandingkan Moto3.

“Balapan di MotoGP itu tidak menyenangkan, karena sangat pembalap lain sangat kuat tapi kemajuannya hari demi hari, dalam latihan saya akan mencoba untuk meningkatkan penampilan.

Ini adalah sebuah kemajuan, saya suka kemajuannya, jadi saya menikmati prosesnya saat saya di kejuaraan dunia, saya bisa lebih menikmatinya,” tutupnya. {okezone}