News  

6 Bulan Sekarat Dan Jasadnya Ditolak Bumi, Ustadz Abdul Somad: Akhirnya Jenazah Ataturk Disemen Di Atas Tanah

Sakaratul maut merupakan perkara yang akan dialami setiap orang. Ada yang sakaratul mautnya mudah dan singkat. Ada pula yang sakaratul mautnya berat hingga menjerit-jerit kesakitan.

Ada sebuah kisah nyata yang pernah diceritakan Ustadz Abdul Somad dalam salah satu kesempatan dakwahnya. Orang ini mengalami sakaratul maut selama 6 bulan, tidak kunjung meninggal dunia.

Ketika ditanam di dalam tanah, melompat jenazahnya naik ke atas tanah. Ditanam dalam tanah, bumi menolak jasadnya tersebut. Akhirnya, jenazah orang ini disemen di atas tanah.

Siapakah orang tersebut dan apa dosanya

Inilah orangnya dan dosa yang dilakukannya, sebagaimana disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad, dikutip PortalJember.com dari salah satu video yang diunggah di kanal YouTube Ceramah Islam pada 6 September 2021.

Nama orang tersebut adalah Mustafa Kemal Attaturk. Makamnya terletak di Angkara, Turki. Mengapa bisa jasad sosok tersebut tidak diterima bumi?

Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa semasa hidup, kekuasaan yang diberikan kepadanya malah digunakan untuk menghancurkan agama Allah SWT.

Banyak tarekat-tarekat dibubarkannya hingga masjid dirubah menjadi museum. Bahkan, orang tersebut melarang mengumandangkan adzan menggunakan bahasa Arab.

Demikian Ustadz Abdul Somad menjelaskan kisah orang sakaratul maut 6 bulan hingga jasad ditolak bumi. Semoga bermanfaat. {PR}