Makin Pesimis Rebut Gelar Juara F1 2021, Lewis Hamilton Justru Sindir Max Verstappen

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tampaknya tak terima jika sampai kalah dari Max Verstappen (Red Bull Racing) di Formula One (F1) 2021. Namun jika kalah pun, Hamilton biasa saja karena merasa Verstappen tak lebih hebat dari dirinya.

Hamilton menyebut mampu juara ketika baru dua tahun mentas di ajang balap F1. Sementara Verstappen jika juara di musim ini, maka pembalap asal Belanda itu membutuhkan waktu tujuh tahun.

Seperti yang diketahui, Verstappen saat ini unggul 12 poin dari Hamilton untuk meraih gelar F1 musim 2021. Dengan menyisakan lima balapan lagi, Verstappen bisa meraih gelar tanpa harus menunggu balapan di GP Abu Dhabi pada Desember mendatang.

Jelang balapan GP Mexico di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin 8 November 2021 dini hari WIB, Hamilton menyindir Verstappen yang membutuhkan waktu lama untuk meraih gelar pertamanya di F1.

Hamilton pertama kali balapan di F1 pada 2007 dan di akhir musim finis di urutan kedua klasemen. Tetapi di musim berikutnya, ia berhasil meraih gelar juara perdana di F1 saat itu masih bersama tim Vodafone McLaren Mercedes.

Pembalap asal Inggris itu menyindir dengan mengatakan gelar pertama yang didapatnya, membuat semua orang menjadi heboh. Sementara Verstappen membutuhkan waktu tujuh tahun jika pada akhirnya memenangkan gelar pertama pada musim ini.

“Gelar pertama saya, itu cukup menghebohkan. Perjalanannya mengerikan, tapi dia (Verstappen) apa, butuh tujuh tahun sementara saya memenangkan di tahun kedua,” kata Hamilton dilansir dari Planet F1, Minggu (31/10/2021).

Hamilton menjelaskan saat meraih kemenangan perdananya tidak memiliki alat canggih seperti saat ini dan memiliki tim yang terstruktur. Sementara, Verstappen memiliki semua itu saat ini.

Tetapi Hamilton bersyukur bisa memiliki banyak pengalaman dan bagaimana bisa menikmati kemenangan yang didapatkan dengan kerja kerasnya.

“Saya tidak memiliki struktur yang hebat di sekitar saya dalam hal manajemen, saya tidak memiliki bantuan untuk mengetahui bagaimana menangani semua masalah yang ada saat itu,” sambung Hamilton.

“Saya tidak memiliki semua pengalaman, saya tidak memiliki semua alat. Tetapi saya mempelajari semua alat lain ini untuk menjadi rekan setim yang hebat, bekerja dengan kelompok.

Sementara dia ada orang untuk membantunya meningkatkan performa, dan semua hal semacam ini. sementara saya berbeda saat itu,” ucapnya.

“Saya bersyukur saya memiliki pengalaman, saya tahu bagaimana membangun tim saya, saya tahu bagaimana menang dengan tim saya dan saya tahu bagaimana menikmati pasang surut dengan tim saya,” tambahnya.

Sejatinya Hamilton masih sanggup menyalip poin Verstappen. Sebab poin mereka hanya berbeda 12 poin, sedangkan F1 2021 masih menyisakan lima balapan lagi. {okezone}