Daripada Lewis Hamilton, Daniel Riciardo Jagokan Max Verstappen Juara F1 2021

Pembalap tim McLaren Racing, Daniel Ricciardo, menjagokan Max Verstappen (Red Bull Racing) untuk menjadi juara ajang Formula One (F1) 2021 ketimbang Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). Alasannya karena Ricciardo melihat Verstappen di musim ini jauh lebih hebat dan konsisten.

Sanjungan yang tinggi memang diberikan Ricciardo kepada Max Verstappen atas kualitas yang dimilikinya. Pembalap asal Australia itu mengklaim bahwa pengalaman yang dimiliki Lewis Hamilton tidak dapat ungguli Verstappen dalam perebutan gelar juara Formula 1 2021.

Sebagaimana diketahui, balapan Grand Prix (GP) Meksiko 2021 akan digelar di Autodromo Hermanos Rodriguez pada Senin 8 November 2021 mendatang. Verstappen memiliki hasil positif selama balapan disana. Sebab, dia berhasil menjadi pemenang pada musim 2017 dan 2018.

Tentu hal tersebut menjadikan modal penting baginya demi memuluskan jalannya untuk menyabet gelar juara dunia musim ini. Terlebih, Verstappen juga berhasil menang di GP Amerika Serikat 2021 pada 25 Oktober lalu di Circuit of the Americas (COTA).

Hasil kemenangan tersebut membuat pembalap asal Belanda itu semakin memperlebar jaraknya dengan Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia. Kedua pembalap itu memiliki selisih 12 poin.

Yang mana Verstappen berada di puncak klasemen dengan torehan 287 poin sementara rivalnya mengoleksi 275 poin.

Menanggapi hal tersebut, Ricciardo memberikan sanjungannya kepada Verstappen. Dia mengakui bahwa pembalap tim Red Bull Racing itu telah menunjukkan peningkatan kualitas dari musim ke musim.

“Dia (Verstappen) telah menunjukkannya sepanjang tahun, tetapi juga beberapa tahun terakhir,” ucap Ricciardo, dilansir dari Crash, Selasa (2/11/2021).

“Saya pikir 2018 benar-benar tahun di mana dia belajar dari itu dan paruh kedua musimnya sangat kuat. Anda bisa melihat bahwa klik dalam kedewasaan di trek dan beberapa musim terakhir baginya sangat luar biasa,” lanjutnya

Sementara itu, Ricciardo pun mengatakan bahwa Hamilton tidak cukup tangguh dalam perebutan gelar juara dunia F1 2021 meski memiliki pengalaman. Mengingat balapan musim ini tinggal menyisakan lima seri. Dia pun menjagokan Verstappen sebagai juara dunia musim ini.

“Meskipun Lewis memiliki pengalaman memenangkan gelar dunia, saya tidak benar-benar melihatnya sebagai keuntungan sekarang. Mereka berdua memang mampu, Lewis telah membuktikannya, tetapi Max hebat dan dia cukup stabil,” sambung Ricciardo.

“Jelas, saya bukan bagian dari pertempuran itu tetapi dari sudut pandang penggemar, Anda hanya ingin itu berakhir. Mereka telah menyajikan tontonan yang bagus dan saya pikir Max mampu melakukannya. Waktu akan menjawab,” imbuhnya.

Menarik tentunya melihat siapa yang bakal menjuarai F1 2021 di antara Verstappen atau Hamilton. Sejauh ini Verstappen diunggulkan karena sedang memimpin, namun dengan adanya lima balapan lagi, maka Hamilton masih memiliki peluang untuk menyalip. {okezone}