Lewis Hamilton Tuding Bottas Muluskan Jalan Max Verstappen Juara F1 GP Meksiko 2021

Lewis Hamilton merasa aneh dengan rekan setimnya di Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas. Dia menuding Bottas memberikan jalan untuk rivalnya, Max Verstappen saat balapan di Formula One (F1) GP Meksiko 2021, Senin (8/11/2021).

Sebenarnya Mercedes memiliki keuntungan. Sebab, Bottas dan Hamilton mengawali balapan pada posisi satu dan dua. Sementara dua pembalap Red Bull Racing yakni Verstappen dan Sergio Perez ada di posisi tiga dan empat.

Namun, petaka pun terjadi saat awal balapan itu. Tepat di tikungan satu, Verstappen mampu menyalip Hamilton dan Bottas. Situasi itu juga dibarengi dengan insiden yang dialami Daniel Ricciardo sehingga membuat balapan itu menjadi kacau.

Pasalnya, Bottas yang mengawali balapan di posisi pertama harus terlempar ke posisi ke-18. Hamilton pun mempertanyakan performa Bottas, yang seharusnya memulai balapan lebih baik.

“Hal itu berbeda dengan bayangan saya. Seharusnya, Valtteri dapat memulai balapan dengan lebih baik dan saya bisa mengikuti di belakangnya,” kata Hamilton dikutip Racing News 365. {okezone}