Tak Raih Podium di GP Meksiko 2021, Bos Ferrari Tetap Puji Penampilan Leclerc dan Sainz

Kedua pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc gagal finis di posisi podium saat mentas di Formula One (F1) GP Meksiko 2021 pada Senin 8 November 2021 dini hari WIB.

Meski begitu Prinsipal Tim Ferrari, Mattia Binotto tetap memuji kedua pembalapnya tersebut lantaran sudah tampil baik dan dapat mematuhi team order yang diberikan.

Pada balapan GP Meksiko 2021, Leclerc tepatnya diminta oleh Ferrari bertukar posisi dengan Sainz untuk mengejar pembalap Alpha tauri, Pierre Gasly, yang ada di urutan keempat. Namun Sainz tidak berhasil dan kembali memberikan posisinya kepada Leclerc di lap terakhir.

Meski gagal menempatkan pembalapnya di urutan keempat, lantaran finis di urutan kelima dan keenam, kini Ferrari mampu membalap McLaren di kejuaraan konstruktor. Ferrari yang sempat tertinggal, kini sanggup unggul 13,5 poin dari tim rivalnya tersebut dan bertengger di posisi ke-3.

“Kami tahu bahwa itu mungkin kesempatan untuk mencoba mengejar pembalap di depan, yaitu Gasly. Kami membahas intinya, kami bilang oke, pria itu berhenti lebih awal, mungkin ini bukan waktu terbaik untuk berhenti,” ujar Binotto dilansir dari Crash, Selasa (9/11/2021)

“Tapi entah bagaimana Anda mencoba, dengan melakukan itu, Gasly segera berhenti, dan kami mencoba dengan bertahan lebih lama untuk mendapatkan kesempatan di akhir balapan,” imbuhnya.

Meski kedua pembalapnya gagal untuk merebut posisi Gasly, Binotto mengaku cukup senang lantaran kedua pembalapnya mampu menunjukan sikap kerja sama yang baik.

“Jadi saya pikir itu adalah semangat tim yang bagus, ini adalah upaya tim yang bagus. Sudah kerjasama dua pembalap, bagus sekali cara pengelolaannya,” sambung Binotto.

“Tidak mudah ketika Anda enam, tujuh detik di depan untuk memperlambat begitu banyak dan bertukar lagi, untuk mengembalikan posisi,” tambahnya.

Leclerc dan Sainz sejauh ini memang belum bisa bersaing memperebutkan kemenangan disetiap balapannya seperti para rival mereka di tim Mercedes AMG Petronas dan Red Bull Racing. Namun, perlahan tapi pasti Ferrari nyatanya mulai menemukan irama balapannya kembali. {okezone}