Balap  

Espargaro Susul Marc Marquez Yang Absen, Repsol Honda Tak Turunkan Pembalap di MotoGP Valencia 2021

Tim Repsol Honda hanya akan menjadi penonton di MotoGP Valencia 2021 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (14/11/2021) malam WIB. Sebab pembalap mereka, Pol Espargaro mengalami cedera dan dipastikan menyusul Marc Marquez yang sebelumnya sudah absen terlebih dahulu karena masalah penglihatan.

Sebelumnya, Espargaro memang sempat mengalami insiden pada sesi laithan bebas ketiga. Dia pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk memastikan kondisi sang pembalap.

Awalnya, Espargaro sempat dikhawatirkan mengalami patah tulang rusuk. Hal itu pun memaksanya tidak bisa ikut serta di sesi kualifikasi. Namun, setelah pertimbangan lebih lanjut, pihak tim memutuskan untuk menarik mundur Espargaro dan fokus menjalani uji coba pramusim.

“Setelah memeriksa kondisinya, Pol Espargaro tidak akan berpartisipasi di MotoGP Valencia 2021. Dia beserta seluruh anggota tim Repsol Honda fokus menghadapi tes Jerez,” bunyi pernyataan resmi Repsol Honda, Minggu (14/11/2021).

Sebelumnya, Marc Marquez juga dipastikan absen pada MotoGP Valencia 2021. Meski begitu, Repsol Honda memutuskan untuk tidak menggantinya dengan Stefan Bradl, seperti yang terjadi pada MotoGP Algarve lalu.

Pada balapan sebelumnya, Bradl memang masuk menggantikan Marquez. Hal itu dilakukan demi membantu pengembangan motor Honda RC213V, yang saat ini masih tertinggal.

Meski begitu, Honda tak mengirim Bradl untuk balapan di Sirkuit Ricardo Tormo. Sebagai gantinya, dia akan langsung bersiap-siap ke Sirkuit Jerez untuk menjalani uji coba pramusim.

Uji coba resmi pramusim memang akan dilakukan di Sirkuit Jerez pada 15 hingga 17 November 2201 mendatang. Setelah itu, dia akan melanjutkan pengetesan di lintasan yang sama pada 18 dan 19 November.

Tentunya hal itu cukup mengejutkan melihat Repsol Honda tak ikut serta dalam balapan terakhir di musim ini. Namun, Honda juga pastinya enggan mengambil risiko untuk terus memainkan Pol Espargaro. {okezone}