Francesco Bagnaia Ungkap Alasannya Kenakan Helm Valentino Rossi Saat Juara Dunia 2004

Francesco Bagnaia mengenakan helm replika Valentino Rossi ketika berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2004. Pembalap Ducati Corse itu menjelaskan alasannya memilih helm yang bersejarah tersebut.

Pada MotoGP Valencia 2021, para anggota Akademi VR46 mengenakan helm replika yang pernah digunakan Valentino Rossi. Hal itu dilakukan sebagai bagian untuk kejutan sang mentor yang akan menjalani balapan terakhirnya.

Bagnaia memilih helm yang cukup unik. Dia menggunakan helm yang hanya digunakan Rossi untuk merayakan gelar MotoGP 2004 silam. Setelah itu, helm tersebut tidak digunakan lagi.

Bagnaia sebenarnya sempat berniat menggunakan corak helm Rossi musim lalu. namun, mengingat perjuangan Rossi yang berat pada 2004, maka Bagnaia pun memilih corak tersebut.

Ketika itu, Rossi pertama kali membela Yamaha. Namun, dia dapat menjadi juara dunia, walau mendapat gempuran dari mantan timnya, Honda yang dibela sejumlah rider.

“Ketika kami mulai mengorganisir kejutan untuk Vale, saya mulai memikirkan kisah di baliknya. Awalnya, saya ingin menggunakan helm yang digunakan pada tahun lalu,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Senin (15/11/2021).

“Namun, saya kemudian memikirkan titel terakhirnya., yang didapat di tengah musim tersulit. Ketika itu, Honda sangat kuat dan saya memilih helm tersebut. bagi saya, grafiknya sudah sempurna,” ujarnya.

“Paling penting adalah merayakan kariernya dengan cara terbaik. Bagi saya, helm ini memiliki cerita yang paling bagus. Rasanya menyenangkan dapat berpelukan setelah balapan. Kami berbagi banyak emosi, dan saya sangat senang,” tutur Bagnaia.

Pada balapan MotoGP Valencia 2021, Bagnaia keluar sebagai juara pertama. Dia dibuntuti Jorgen Martin dan Jack Miller di tempat kedua dan ketiga. {okezone}