Saling Sikut Dengan Verstappen di F1 GP Btasil 2021, Hamilton: Seperti Itu Seharusnya Kejuaraan Dunia

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, puas dengan pertarungannya dengan sang rival, Max Verstappen (Red Bull Racing), dalam balapan Formula One (F1) GP Brasil 2021. Menurut Hamilton, itu adalah pertarungan kejuaraan dunia.

Mereka bersaing memenangkan balapan di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Senin (15/11/2021) dini hari WIB itu. Keduanya bersaing dalam pertarungan jarak dekat yang membuat mereka hampir bentrok untuk ketiga kalinya musim ini.

Insiden sempat terjadi saat mereka melebar di tikungan empat. Akan tetapi, Hamilton mampu melewati pembalap Red Bull itu untuk mengamankan kemenangan di balapan tersebut.

Meski kontroversi sedang hangat terkait keputusan stewards yang tidak menyelidiki insiden di tikungan empat tersebut, Hamilton mengatakan dia menikmati kontes yang disebutnya “wheel-to-wheel” dengan rivalnya tersebut.

“Itu menyenangkan. Maksud saya, seperti itulah pertarungan kejuaraan dunia seharusnya,” ucap Hamilton sambil tersenyum, dikutip dari laman France24, Rabu (17/11/2021).

Hamilton mengatakan dia berjuang untuk tetap dekat dengan Verstappen yang memimpin sejak awal balapan. Hingga akhirnya, dia memiliki kesempatan mendekati di tikungan Descida do Lago di lap 48. “Di depan saya, dia biasanya bisa menyamai kecepatan saya,” jelas Hamilton.

“Saya akan mengatakan terutama lebih di tikungan terakhir – sangat, sangat sulit untuk mengikuti di tikungan terakhir dan bisa mendapatkan jalan keluar sebaik dia melewati tikungan 12.

Jadi, saya terus menanjak dan itu tidak mudah berada di DRS-nya. Dan bahkan, jika saya berada di zona DRS, itu agak terlalu jauh,” lanjutnya.

“Saya memiliki satu kesempatan di tikungan empat, tetapi tidak bisa menahannya. Jelas itu tidak berhasil. Dan kemudian, saya jelas memiliki pengalaman itu dan hanya memastikan bahwa saya tidak membuat kesalahan itu lagi, tetapi saya bersikeras dan bertekad untuk kembali ke posisi itu,” ungkapnya.

Ditanya tentang perbuatan Verstappen yang mempertahankan diri sebagai akibat insiden di tikungan empat, Hamilton tidak keberatan. Ia tetap dengan menikmati balapan dan menganggap hal itu wajar.

“Dalam panasnya momen, saya tidak benar-benar tahu. Saya pikir saya berada di depan pada awalnya dan kemudian saya pikir dia bertahan dan kemudian kami berdua kehabisan jalan. Yah, saya pikir dia kehabisan jalan, jadi saya jelas harus menghindari untuk keluar dari jalan,” jelasnya.

“Tapi, saya tidak terlalu memikirkannya, dan saya jelas harus menonton tayangan ulangnya. Tapi maksud saya, sulit berjuang (untuk di depan). Saya tidak akan mengharapkan sesuatu yang kurang (dari pertarungan itu), sungguh. Kami tidak menyentuh roda, itu bagus,” pungkasnya. {okezone}