Tekno

Cara Agar Web dan Blog Kamu Bisa Raup Cuan Dari Google Adsense

0

Cara mendapatkan uang dari Google bisa melalui Google AdSense . Terutama, jika Anda memiliki situs web, blog, atau lainnya. Google AdSense adalah program yang membuat semua orang bisa mendapatkan uang dari Google.

Cara kerjanya, perusahaan atau entitas akan beriklan di program Google AdWords . Nah, Google akan menayangkan iklan tersebut di berbagai website. Nah, Anda akan mendapat uang jika ada orang mengklik sebuah iklan.

Menggunakan teknologi pencarian Google Search, Google akan menayangkan iklan yang relevan dengan konten spesifik halaman web.

Misalnya, jika seseorang membuka laman web yang meliput turnamen golf terbaru. Maka, Google akan menayangkan iklan untuk tongkat golf atau pakaian golf.

Jika Anda memiliki situs yang berhubungan dengan olah raga golf atau aksesoris golf, Anda dibayar setiap kali seseorang mengklik salah satu iklan tersebut. Ini biasanya disebut iklan Biaya Per Klik/BPK atau Cost Per Click (CPC).

Google AdSense menayangkan iklan yang mereka anggap tidak mengganggu konsumen, sesuai dengan konten di halaman web, sehingga dianggap memiliki dampak lebih besar.

Apakah bisa mendapatkan uang dari Google AdSense? Bisa. Apakah mungkin untuk menggantungkan pendapatan di Google Adsense? Bisa. Teorinya, pengguna bisa mendapatkan ribuan dolar sebulan dari Google AdSense.

Tapi pada prakteknya, Anda harus memiliki trafik yang sangat besar untuk bisa mendapatkan Google AdSense yang besar.

Cara Kerja Google AdSense

Jika saat ini Anda memiliki blog atau situs web yang bisa mendapat 100.000 pengunjung setiap bulan, artinya ada lebih dari 1 juta kunjungan pertahun. Maka:

1. Anda memiliki 100.000 tayangan iklan (impresi).
2. Anda memiliki click-through rate/CTR atau Biaya Per Klik 1% yang cukup standar.
3. 1% dari 100.000 adalah 1.000
4. Jika CTR iklan USD0,1 maka Anda menghasilkan USD10.
5. Jika CTR iklan USD1 maka Anda menghasilkan USD1.000.

Tentu, tarif iklan tersebut berbeda-beda, bisa lebih rendah. Semakin jelas dan luas kata kunci iklan, semakin rendah CTR.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendorong Google AdSense, antara lain menggunakan search engine optimization (SEO) untuk memaksimalkan keyword di konten. Anda harus lebih banyak membuat artikel terhadap tema spesifik, atau keyword tertentu, dan masih banyak lagi. {sindo}

PKB Tuding MUI DKI Jakarta Bentuk Cyber Army Bela Anies Karena Dapat Hibah Rp.10,6 Miliar

Previous article

Modus Licik Mafia Tanah Tipu Keluarga Nirina Zubir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *