BalapMotoGP

Finish Kedua di Race 1 Mandalika, Toprak Razgatlioglu Jadi Juara Dunia

0

Toprak Razgatlioglu finis di posisi ke-2 di Race 1 WSBK Mandalika, Minggu (21/11) pagi WIB. Kendati demikian, ia tetap mengamankan gelar juara dunia.

Race 1 WSBK Mandalika sempat mengalami penundaan karena cuaca yang buruk. Kendati demikian, balapan tetap dilaksanakan dengan pengurangan lap, yakni menjadi 20 lap.

Toprak sebagai polesitter start terdepan di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, NTB, Indonesia. Akan tetapi, Jonathan Rea langsung melesat selepas start.

Kedua saingan tersebut saling jual beli overtake dan bertukar posisi sepanjang balapan. Hingga akhirnya, Alex Bassini melangkahi keduanya.

Namun, Bassini tak bertahan lama di depan. Ia berurutan disalip Toprak, Rea, dan Scott Redding secara berurutan. Redding kemudian mencuri tempat kedua dari Rea.

Apes bagi Toprak, ia melebar di tikungan pada lap ke-11, membuka jalan bagi Redding dan Rea untuk melaju. Ia pun turun ke posisi ketiga.

Pada akhirnya, Rea berhasil menikung Redding. Pun begitu Toprak. Sayangnya, pebalap asal Turki itu tak mampu mengejar Rea untuk mencuri posisi terdepan.

Rea, Toprak, dan Redding mengisi podium di Sirkuit Mandalika. Meskipun Toprak hanya finis kedua, ia telah memastikan gelar juara dengan satu balapan tersisa.

Dengan finis kedua, pebalap Pata Yamaha itu mengoleksi 531 poin. Sementara itu, Rea berada di peringkat kedua klasemen dengan 501 poin, jarak 30 angka tak mungkin bisa dikejar lagi.

Raihan ini sendiri menjadi yang pertama bagi Yamaha sejak 12 tahun. Kali terakhir pabrikan asal Jepang itu meraih juara adalah pada 2009 silam bersama Ben Spies.

Toprak juga menorehkan sejarahnya sendiri, ia menjadi satu-satunya pebalap asal Turki yang menjadi juara dunia WSBK. {kumparan}

Cristiano Ronaldo Harap Manajemen Rekrut Luis Enrique Jadi Pelatih Manchester United

Previous article

Unggul Jauh Dari Verstappen Di Posisi Kedua, Lewis Hamilton Juara F1 GP Qatar 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *