Hiburan

Raih Subscriber Terbanyak di ASEAN, Ria Ricis Bisa Raup Cuan Hingga Rp.98,1 Miliar Setahun Dari Youtube

0

YouTuber Ria Ricis akhirnya mencetak rekor baru punya jumlah subscriber YouTube terbanyak di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, dengan angka tembus 28,3 juta per Minggu (21/11).

Jumlah subscriber tersebut membuat Ria Ricis mampu mengalahkan Atta Halilintar yang sempat lama duduk di posisi nomor satu.

Kabar pecahnya rekor jumlah subscriber channel Ricis Official disampaikan oleh Ria Ricis melalui unggahan di Instagram pribadinya @riaricis1795. Jumlah subscriber Ria Ricis berhasil menyaingi Atta Halilintar yang diketahui saat ini hanya sebesar 28,1 juta. Hanya berbeda sedikit dari Ria Ricis.

Berbekal tools dari situs Social Blade, berapa kira-kira pendapatan Ria Ricis yang menjadi YouTuber nomor satu di Asia Tenggara bisa dianalisis. Analisis ini bisa saja kurang akurat, namun bisa menjadi acuan.

Perlu diketahui, pendapatan YouTuber Indonesia ini tidak hanya berasal dari Adsense YouTube saja. Mereka bisa mendapatkan penghasilan dari endorse atau kerja sama lainnya.

Untuk YouTuber dengan subscriber puluhan ribu mungkin bisa mendapatkan Rp 240 ribu hingga Rp 3,9 juta per bulan. Sementara YouTuber selebriti yang memiliki puluhan juta subscriber, penghasilannya bisa mencapai ratusan hingga miliaran rupiah per bulan.

Menurut Social Blade, Ria Ricis dengan channel YouTuber Ricis Official mempunyai 28,3 juta subscriber (per 21 November 2021). Dalam 30 hari terakhir, Ria Ricis bisa mendapatkan 1,1 juta subscriber atau meningkat 37,5 persen dari biasanya.

Perempuan kelahiran 1 Juli 1995 ini sudah upload 1.604 buah video yang mampu menjaring 4.369.349.271 views. Channel Ricis Official masuk ke dalam YouTuber dengan grade A-.

Dengan akun yang sudah ada sejak 15 Januari 2016, Ria Ricis bisa dapat penghasilan per bulan dari video YouTube sebesar 41,3 ribu hingga 661,1 ribu dolar AS atau sekitar Rp 587 juta hingga Rp 9,4 miliar.

Jika dikalkulasi per tahun, estimasi penghasilan yang didapat 433,8 ribu hingga 6,9 juta dolar AS atau Rp 6,1 miliar hingga Rp 98,1 miliar. Sumber pendapatan Ria Ricis tentu bisa bertambah lewat penjualan produk atau jasa yang dimiliki atau dipromosikan di channel YouTube-nya.

Selain memiliki jumlah subscriber YouTube puluhan juta, Ria Ricis juga mendominasi di platform media sosial lainnya, seperti Instagram dan TikTok. Di Instagram, Ria Ricis memiliki jumlah pengikut 28,6 juta. Sementara di TikTok ada 22,6 juta followers. {kumparan}

Ini Game Mirip Free Fire Yang Bisa Dimainkan Tanpa Perlu Kuota dan Jaringan Internet

Previous article

City Libas Everton, Raheem Sterling Cetak Penampilan Ke-300 Di Liga Inggris

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *