Ini Penyebab Verstappen Kalah Dari Hamilton Di F1 GP Qatar 2021

Formula One F1 - Qatar Grand Prix - Losail International Circuit, Lusail, Qatar - November 21, 2021 Red Bull's Max Verstappen in action REUTERS/Thaier Al-Sudani

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menelan kekalahan dari rivalnya, Lewis Hamilton saat bertarung di Fomula One (F1) GP Qatar 2021. Seusai balapan, pembalap asal Belanda itu mengungkapkan penyebab dia gagal naik podium pertama.

Hamilton sangat dominan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (21/11/2021). Pembalap asal Inggris itu langsung tancap gas sejak lap pertama dan tak tersentuh hingga lap ke-57.

Verstappen tak menyangkal rivalnya itu sangat cepat. Akan tetapi, ia juga punya alasan lain soal penyebab kekalahannya dari Hamilton, yakni melakukan ekstra stop.

“Saya melakukan ekstra stop sehingga jaraknya, tentu saja, sedikit lebih besar dari keseluruhan balapan,” jelas Verstappen usai balapan, dilansir dari Crash, Senin (22/11/2021).

Meski begitu, Verstappen tak menyesalkan hasil yang diraih dalam balapan tersebut. Menurutnya, posisi kedua sudah sangat baik untuk pembalap yang memulai balapan dari grid tujuh.

“Secara umum, sepanjang balapan itu tujuh, delapan detik, jadi itu tidak terlalu buruk. Kami sedikit terlalu lambat sehingga tentu saja berarti, setelah kualifikasi, balapan juga akan sulit,” sambungnya.

Lebih lanjut, The Dutch Devil mengatakan akan fokus pada dua seri balapan terakhir yang akan digelar di Sirkuit Jeddah (6/11/2021) dan Sirkuit Yas Marina (12/12/2021). Terlebih, dua seri balapan ini akan menentukan gelar juara dunia F1 GP 2021.

“Tapi kami hanya perlu mencoba dan tetap fokus, dan ada dua balapan yang harus dilalui dan seperti yang Anda lihat, banyak hal bisa terjadi bahkan di kualifikasi, jadi apapun mungkin terjadi,” tukasnya. {okezone}