News

Kepala AKBP Karosekali Luka Parah Dipukuli Massa Pemuda Pancasila Saat Demo Ricuh di DPR

0

Demo yang dilakukan massa dari Pemuda Pancasila (PP) di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, berakhir ricuh. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan, menyebutkan terjadi penyerangan terhadap anggota kepolisian yang berjaga di lokasi kejadian.

“Kami dari Polda Metro sangat menyayangkan kegiatan demonstrasi kali ini. Boleh dikatakan demonstrasi yang tidak tertib. Bahkan melakukan penyerangan kepada petugas kepolisian yang mengamankan demo ini,” ungkapnya dalam konferensi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Kamis (25/11).

Zulpan menjelaskan identitas korban, yakni Kabagops Ditlantas Polda Metro AKBP Karosekali. Korban mengalami luka di bagian kepala akibat diserang dengan senjata tajam oleh pendemo.

“Dalam demo tadi, satu anggota Polri atas nama AKBP Karosekali dari Direktorat Polantas Polda Metro mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala belakang akibat penyerangan yang dilakukan anggota ormas yang melakukan demonstrasi tadi,” jelas dia.

Diketahui, korban memang bertugas menjaga lalu lintas di depan Gedung DPR RI saat demo berlangsung. Ia juga menjadi penanggung jawab polisi-polisi yang berjaga di sekitar lokasi demo.

“Mestinya pelaku demo tidak perlu melakukan hal seperti itu. Karena AKBP Karosekali dalam pengamanan demo ini sebagai penanggung jawab daripada beberapa anggota lalu lintas yang lain, yang juga melakukan pengamanan lalu lintas di sekitaran depan Gedung MPR/DPR”, jelas Zulpan.

Saat ini, AKBP Karosekali dibawa ke RS Kramat Jati, Jakarta, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Saat ini, korban daripada anggota tersebut sudah dibawa ke RS Kramat Jati dan sedang menjalani perawatan,” sebutnya.

Dari kasus ini, polisi sudah mengamankan 20 orang. 9 di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam. Belum diketahui apakah pelaku yang menyerang AKPB Karosekali sudah ditangkap atau belum. {kumparan}

Algojo Baliho Siap Terapkan Gaya Era Soeharto

Previous article

Heboh! Penjual Di Toko Online Ini Tiba-Tiba Ditagih Pajak Rp.35 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *