Mobil Ketua PSI Isyana Bagoes Oka Terperosok Sumur Resapan Di Lebak Bulus

Mobil milik Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka terperosok ke dalam sumur resapan di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/12). “Iya betul (terperosok di sumur resapan),” kata Isyana saat dihubungi, Kamis (9/12).

Isyana mengatakan saat kejadian mobilnya sedang dibawa oleh sopir untuk membeli makan. Ia menyebut mobil melaju dengan kecepatan rendah, namun tiba-tiba jeblos di sumur resapan itu.

“Saya tidak ikut saat kejadian. Mobil sedang digunakan driver saya yang hendak membeli makan siang. Menurutnya, setelah membeli makan siang, dia melintas dengan kecepatan rendah, tiba-tiba roda kanan belakang mobil kejeblos proyek lubang peresapan air yang sudah selesai dikerjakan,” katanya.

“Saat itu juga belum ada garis batas di sekitar lokasi. Lalu driver saya meminta tolong beberapa orang sekitar untuk membantu mengangkat mobil,” katanya.

Proyek sumur resapan di Jakarta mendapat banyak sorotan publik. Mulai dari tidak efektif, hingga rusak setelah selesai dibangun. DPRD DKI Jakarta pun menghapus anggaran sumur resapan di APBD DKI 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menindak kontraktor terkait pembangunan sumur resapan yang ambles. Ia menyebut akan mengevaluasi dan bakal mengenakan denda jika ada penyimpangan dalam pembangunan.

Anies memerintahkan anak buahnya untuk memanggil semua pihak terkait pembangunan sumur resapan. Ia ingin memastikan program itu berjalan sesuai standar.

“Tentu kami akan bertindak tegas jika terjadi permasalahan melalui mekanisme penalti terhadap kontraktor terkait jika terdapat penyimpangan,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12). {cnn}