GM Ducati Gigi Dall’Igna Kesal Para Pembalapnya Gagal Juara Dunia MotoGP 2021

General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, masih kesal para pembalapnya gagal menjadi juara dunia MotoGP 2021. Menurutnya, para rider-nya Ducati terlalu lambat dalam mencapai potensi maksimal motor Ducati.

Pada MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari Yamaha Monster Energi keluar sebagai juara dunia. Tetapi, Francesco Bagnaia dan Jack Millers menempati peringkat ke dua dan empat di akhir musim.

Peringkat ini pun, menjadikan peringkat tertinggi yang diraih oleh tim pabrikan Ducati sejak 2003. Bahkan musim ini, Ducati meraih gelar juara dunia konstruktor dan tim.

Berkat hasil bagus yang diraih oleh timnya, Dall’Igna merasa puas atas pencapaian Ducati musim ini. Namun, dia merasa seharusnya Bagnaia atau Miller bisa menjadi juara jika dapat memaksimalkan motor Ducati.

“Pada fase akhir musim, saya dengan tegas menyatakan jika kami bisa memenangkan kejuaraan. Pecco sangat kuat,” kata Dall’Igna dikutip Tutto Motori, Senin (13/12/2021).

“Masalah kami terdapat pada awal musim, ketika kami belum bisa memaksimalkan potensi motor. Kemudian banyak hal terjadi yang membuat kami gagal memenangkan titel,” ujarnya.

Walau demikian, Dall’Igna merasa perkembangan Bagnaia musim ini begitu luar biasa. Dia bahkan menganggap pembalap yang akrab dipanggil Pecco tersebut sebagai pemimpin.

“Saya merasa perkembangannya sungguh luar biasa. Dia tak berhenti berkembang sepanjang musim ini. saya senang dengan hal itu. Paling penting, dia dapat berkomunikasi. Dia adalah pemimpin,” tutur Dall’Igna. {okezone}