Kalah Dari Max Verstappen, Bos Mercedes Khawatir Lewis Hamilton Bakal Pensiun Dari F1

Kubu Tim Mercedes AMG Petronas tengah dirundung kekhawatiran. Mercedes khawatir Lewis Hamilton bakal pensiun dari F1 usai kalah dari Max Verstappen dalam perebutan gelar juara musim ini.

Prinsipal tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff, memberi isyarat bahwa Lewis Hamilton bisa saja memilih pensiun. Apalagi, dia baru saja mendapat kehilangan menyakitkan dalam perebutan gelar juara F1 2021.

Kontroversi memang terjadi pada balapan terakhir yang digelar id Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu 12 Desember 2021 malam WIB. Balapan tersebut menjadi penentuan gelar Max Verstappen dengan Lewis Hamilton untuk menjadi juara musim ini.

Balapan pun berjalan seru sejak awal, karena Hamilton berhasil menyalip Verstappen yang mendapatkan pole position dalam kualifikasi. Pembalap asal Inggris itu tampil mendominasi hampir sepanjang balapan.

Meski begitu, keunggulannya buyar begitu Safety Car masuk. Mobil yang berada di antara Hamilton dan Verstappen mendadak diperintahkan menyingkir. Hal itu menyebabkan Verstappen dapat menyalip dan menjadi juara dunia.

Wolff mengungkapkan jika kejadian itu menjadi pukulan yang berat bagi Hamilton. Hal tersebut pun membuat Wolff khawatir jika pembalap andalannya tersebut bakal berhenti balapan.

“Saya berharap Lewis terus balapan, karena dia yang terhebat sepanjang masa. Kami akan bekerja bersama selama beberapa pekan dan bulan ke depan,” kata Wolff dikutip Racing News 365, Jumat (17/12/2021).

Walau demikian, pria asal Austria tersebut masih yakin jika Hamilton bakal terus balapan. Apalagi, dia menganggap Hamilton sebagai pembalap yang terus berambisi meraih kemenangan.

“Sebagai pembalap, saya pikir dia akan berkata ingin terus berkarier. Dia masih berada di puncak. Tetapi, kami harus menghadapi rasa sakit pada balapan itu. sulit untuk memahami apa yang terjadi,” ujarnya.

Apalagi jika melihat hasil empat balapan terakhir, Hamilton memang berhasil mendominasi dan menang di tiga seri. Kecuali di seri terakhir, pada GP Abu Dhabi yang menentukan, dia harus menelan kekalahan.

“Jika melihat empat balapan terakhir, Lewis mendominasi balapan. Tak perlu diragukan, siapa yang akan memenangkan balapan dan siapa yang layak menjadi juara dunia,” tutur Wolff. {okezone}