News  

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Sebut Ajang Formula E Bakal Digelar di Ancol

Pemprov DKI Jakarta belum juga mengumumkan lokasi sirkuit Formula E yang akan digelar Juni 2022. Tapi, santer terdengar dari berbagai kandidat, Ancol yang dipilih jadi lokasi balap.

Hal ini dikuatkan dengan pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Fadil yang tengah menyiapkan ajang balap untuk para pebalap liar, joki, hingga bengkel otomotif ini juga memilih Ancol sebagai sirkuit balap mereka.

Untuk ajang balap untuk pebalap liar akan digelar 15 Januari 2022. Tapi di sela penjelasan itu, Fadil berharap persiapan bisa cepat dilakukan karena Formula E juga bertempat di Ancol.

“Mudah-mudahan Ancol akan membangun segera lokasi ini karena kan Formula E juga ada di sana,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Senin (20/12).

Hal serupa sempat disampaikan oleh Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Bambang Soesatyo. Bamsoet yang juga didapuk sebagai ketua panitia pengarah Formula E menyebut Ancol merupakan tempat yang paling tepat sebagai sirkuit.

“Dari lima lokasi pilihan, yakni Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), JIEXPO Kemayoran, kawasan Jakarta International Stadium (JIS), yang paling tepat adalah kawasan Ancol,” sebut Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Sabtu (27/11).

Meski sudah ada banyak petunjuk, Pemprov DKI belum mau mengungkapkan dan mengumumkan soal lokasi sirkuit Formula E. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin melaporkan segala persiapan Formula E terlebih dulu kepada Presiden Jokowi untuk kemudian mendengar langsung arahan dari Jokowi terkait ajang balap mobil listrik dunia ini. {kumparan}