Max Verstappen Ngaku Bisa Pensiun Dari F1 Jika Terus Bersaing Ketat Dengan Lewis Hamilton

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengakui bisa pensiun dari Formula One (F1) jika terus bersaing secara sengit. Pernyataannya datang untuk menyikapi pertarungannya dengan Lewis Hamilton di musim lalu.

Sebagaimana diketahui, musim balap F1 2021 berjalan sangat kompetitif antara Verstappen dengan Lewis Hamilton. Bahkan untuk penentuan juara keduanya harus menunggu hingga seri terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Meski harus menunggu hingga akhir balapan, Verstappen berhasil menjadi juara sekaligus mematahkan dominasi Hamilton. Namun, pembalap asal Belanda itu berharap musim depan untuk tidak mendapatkan persaingan secara kompetitif, karena bisa membuatnya tidak bertahan lama di F1.

“Bagi saya, tidak perlu seperti ini setiap tahun, saya tidak berpikir bisa bertahan lama di F1 seperti itu,” kata Verstappen dilansir dari Daily Mail, Selasa (21/12/2021).

Meski begitu, Verstappen merasa senang dan menganggap F1 2021 sebagai musim luar biasa. Pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan sepanjang musim lalu banyak hal tidak terduga terjadi.

“Saya senang dengan bagaimana itu dimainkan, tetapi itu adalah musim yang luar biasa, saya pikir,” ucapnya.

“Banyak hal tak terduga terjadi, tentu saja, kedua tim bertarung satu sama lain, itu selalu lebih menarik daripada ketika hanya satu tim yang mendominasi dan hanya dua rekan satu tim yang pada dasarnya bertarung,” sambungnya.

Di sisi lain, Verstappen mengakui bahwa dirinya mengalami berbagai emosi sepanjang musim balapan. Tetapi juara baru F1 ity merasa senang dengan apa yang telah dilaluinya.

“Ini luar biasa. Tetapi juga dengan semua emosi yang ada sepanjang tahun berjalan dengan sangat baik, kemudian nasib buruk, semua hal terjadi, yang membuatnya jauh lebih intens,” tuturnya.

“Itu sangat banyak. Anda ingin memenangkan balapan terakhir ini dan memenangkan kejuaraan, dan itu semua datang bersamaan,” pungkasnya. {okezone}