BalapMotoGP

Valentino Rossi Pensiun, Popularitas MotoGP Bakal Kalah Dari F1

0

Pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat, menilai populartias MotoGP kini kalah dari Formula One (F1) usai Valentino Rossi pensiun. Keadaan makin buruk karena MotoGP juga terancam tanpa Marc Marquez pada awal musim 2022.

Seperti diketahui, The Doctor -julukan Rossi- merupakan sosok ikonik di balik gemerlap ajang adu cepat balap motor kelas teratas ini. Tercatat, ia gantung helm usai menjadi jawara dalam tujuh edisi MotoGP.

Sementara itu, The Baby Alien -julukan Marquez- juga merupakan sosok yang tak kalah penting di MotoGP. Pembalap kelahiran Cervera itu merupakan sosok yang paling dekat untuk menyamai catatan Rossi pada era ini usai mengantungi enam gelar juara dunia.

Kendati demikian, Marquez tengah berusaha untuk pulih dari cedera seriusnya, diplopia atau penglihatan ganda. Jika itu terjadi, Pernat menyebut popularitas MotoGP makin terancam oleh F1.

“Dorna (promotor MotoGP) telah hidup dari sayap Valentino Rossi untuk waktu yang sangat lama, hal itu terjadi hingga Rossi (pensiun). Hal seperti ini juga berlaku bagi Marc Marquez,” kata Pernat, dilansir dari GP One, Senin (3/1/2022).

“Sekarang harus terbuka, itu tidak boleh membuat kesalahan tetap apa adanya. Formula One (F1) sudah beberapa langkah di depan MotoGP, mereka melakukan operasi pemasaran yang hebat,” tambahnya.

Perkataan Pernat benar adanya karena F1 hingga kini makin berkembang dengan adanya beberapa teknologi baru. Apalagi, ada persaingan Max Verstappen dan Lewis Hamilton di F1 2021 yang menyajikan tontonan menarik bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin, jika Marquez mengikuti jejak pensiun Rossi, popularitas MotoGP akan makin redup. Kendati demikian, hal itu belum bisa dipastikan lantaran saat ini Marquez masih menjalani pemulihan dari cederanya. {okezone}

Ini Alasan Alfa Romeo Rekrut Valtteri Bottas Untuk F1 2022

Previous article

Tampil Impresif di 2021, BWF Prediksi Pramudya/Yeremia Bakal Makin Moncer di 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *