News  

Bongkar Praktik Mafia Tanah, Nyawa Eks Menlu Dino Patti Djalal Terancam Melayang

Bongkar broker mafia tanah, nyawa mantan Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal terancam melayang. Dino mengaku menerima informasi dari mantan anak buah broker mafia tanah Mustofa alias Topan.

Topan menjadi salah satu tersangka kasus mafia tanah Dino Patti Djalal. Saat itu, anak buah Topan yang tak disebutkan namanya mengaku sempat disuruh mantan bosnya untuk membunuh mantan juru bicara Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Jadi dia nyuruh orang untuk menghabisi saya. Cuman pelaku yang disuruh ini karena dia enggak mau ambil resiko makanya dia bocorkan rencana itu. Jadi dia maunya diem-diem tahu-tahunya saya sudah lewat gitu,” kata Dino saat dihubungi, Senin (3/1/2022).

Mendengar rencana jahat itu, Dino melaporkan hal itu ke Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Rekaman rencana pembunuhan itu sudah diserahkan ke kepolisian.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan kepolisian sudah menerima informasi tersebut.

“Dalam hal ini Polda Metro Jaya akan memberikan perlindungan tentunya kepada bapak Dino terkait hal ini,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.

Kepolisian juga sudah menerima rekaman pembicaraan rencana pembunuhan tersebut. Sebelumnya Dino Patti Djalal menjadi korban mafia tanah. Tak tanggung-tanggung kasus mafia tanah yang menggelapkan suratnya melibatkan seorang broker. {tribun}