BalapFormula 1

Usai Juara F1 2021, Max Verstappen Bicara Kans Kejar Rekor Lewis Hamilton dan Michael Schumacher

0

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses menyabet gelar juara F1 2021. Usai mencapai kesuksesan itu, Verstappen pun berbicara soal mengejar rekor sejumlah pembalap hebat di F1, yakni Lewis Hamilton dan Michael Schumacher.

Sebagaimana diketahui, Verstappen berhasil merebut gelar juara dunia pertamanya di F1. Talenta Verstappen sendiri sudah terlihat dari usia dini.

Lahir dari keluarga yang kental akan darah balap, dia sudah turun di ajang karting sejak usia empat tahun. Setelah itu, dia mulai berkompetisi beberapa tahun kemudian.

Verstappen kemudian menjalani karier yang begitu cepat, dengan mulai menjajal balap formula pada 2013. Dia kemudian melesat menjadi juara dunia di usia 24 tahun.

Kini, tak sedikit pihak yang berharap Verstappen bisa mengejar rekor milik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher. Maklum, keduanya sama-sama memiliki tujuh titel juara dunia.

Dengan usia masih relatif muda, bukan tidak mungkin Verstappen mewujudkannya. Tetapi, dia menilai banyak aspek yang mempengaruhi jika ingin menyalip dua pembalap tersebut.

“Butuh sedikit keberuntungan untuk bisa meraih tujuh atau delapan gelar. Harus dibantu oleh tim yang dominan agar bisa melakukannya,” kata Verstappen dikutip Racing News 365, Rabu (5/1/2022).

Pembalap berpaspor Belanda tersebut sadar jika tidak selamanya Red Bull dapat bersaing. Dia mengaku sudah puas dengan satu titel juara dunia yang berhasil didapatkannya.

“Tidak semua memiliki keberuntungan atau berada di era yang tepat. Hal itu tak selalu terjadi. Saya sendiri hanya ingin merebut satu gelar saja dan melihat arah menuntun,” ujarnya.

Walau demikian, bukan berarti Verstappen bakal pasrah ke depannya. Dia masih berambisi untuk mengoleksi kemenangan sebanyak mungkin, meski tidak bernafsu seperti sebelumnya.

“Semua yang saya capai akan menjadi bonus. Tetapi, bukan berarti saya tidak akan kecewa jika gagal menang, mungkin saya akan lebih tenang setelah beberapa menit,” tutur Verstappen. {okezone}

Ngaku Terpaksa Konsumsi Babi Hingga 10 Kali, Asnawi Mangkualam Merasa Dijebak

Previous article

Terkuak! Tak Suka Cara Yamaha Rekrut Jorge Lorenzo, Valentino Rossi Marah Besar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *