News  

Duh! 2 Mahasiswa Asal Sulut Meninggal Misterius Di AS dan Kanada

Beredar laporan meninggalnya dua mahasiswa asal Sulawesi Utara yang menempuh pendidikan di Amerika Serikat dan Kanada. Kementerian Luar Negeri RI langsung mengkonfirmasi kabar tersebut.

Juru Bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, mengatakan kasus kedua pelajar tersebut sudah ditangani. KJRI Los Angeles, AS, dan KJRI Toronto, Kanada, juga telah melakukan koordinasi dengan keluarga korban.

“Sudah ditangani oleh pihak-pihak terkait setempat dan pihak keluarga. Perwakilan RI di LA dan Toronto telah berkoordinasi dengan pihak keluarga,” ujar Faizasyah saat dihubungi kumparan, Selasa (11/1).

Dua pelajar tersebut diketahui bernama Timothy Dien dan Grace Karundeng. Timothy diketahui merupakan pelajar di Campion Academy. Kabar meninggalnya Timothy disampaikan lewat akun Instagram resmi sekolah tersebut.

“Dengan penuh dukacita, kami sampaikan bahwa salah satu siswa Campion Academy, Timothy Dien, meninggal dunia secara mendadak dan dengan penyebab yang belum diketahui pada Jumat, 7 Januari 2022,” tulis Campion Academy dalam keterangan fotonya.

KBRI Washington DC telah dihubungi, namun belum memberikan keterangan hingga tulisan ini diturunkan.

Sedangkan Grace Karundeng merupakan pelajar di Kanada. Menurut keterangan dari KBRI Ottawa, ia ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Kota Toronto, Ontario, Kanada.

Mengenai keterangan lebih lanjut, Faizasyah menolak untuk memberikan penjelasan. “Hal-hal detail terkait telah dipastikan secara medis dan menjadi kewenangan keluarga untuk menyampaikannya, tidak pihak ketiga,” tutup Faizasyah. {kumparan}