BalapFormula 1

Ini Alasan Valtteri Bottas Gabung Alfa Romeo di Balapan F1 2022

0
Formula One F1 - Turkish Grand Prix - Intercity Istanbul Park, Istanbul, Turkey - October 10, 2021 Mercedes' Valtteri Bottas celebrates after winning the race REUTERS/Umit Bektas

Valtteri Bottas menjadi pembalap baru Alfa Romeo-Sauber di F1 (Formula One) 2022. Akan tetapi, sebelum gabung Alfa Romeo, Bottas sempat mendapatkan tawaran dari tim lamanya, Williams.

Bottas meninggalkan Mercedes AMG-Petronas pada akhir musim 2021, lalu bergabung dengan Alfa Romeo. Dia mengakhiri kerja sama dengan Mercedes usai menghasilkan empat gelar konstruktor.

Pembalap asal Finlandia itu mengaku, bahwa sebenarnya dia sempat dihadapkan dengan dua pilihan setelah berpisah dengan Mercedes. Dua pilihan itu adalah kembali membela Williams atau menggantikan kompatriotnya, Kimi Raikkonen, di Alfa Romeo.

“Ya, tentu saja ada pilihan untuk kembali. Bagi saya, secara realistis pilihan untuk jangka panjang tidak banyak. Pilihannya antara Alfa Romeo atau Williams,” kata Bottas, dikutip dari RN 365, Rabu (12/1/2022).

Bottas sebenarnya merasa Williams adalah pilihan yang lebih masuk akal. Sebab, konstruktor asal Groove, Inggris tersebut masih akan ditenagai oleh mesin Mercedes dan punya peluang untuk memenangkan balapan.

Namun, pada akhirnya, Bottas memutuskan untuk bergabung dengan Alfa Romeo. Pilihan tersebut diambil karena dia merasa hal itu adalah keinginan dari dalam hatinya sendiri.

“Keputusannya tidak mudah. Saya mencoba untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin dari kedua sisi. Pada saat bersamaan, saya juga mengikuti perasaan,” ujarnya.

“Saya merasa Williams sedang berada di atas angin. Saya pikir mereka memiliki masa depan yang cerah. Tetapi, saya merasa jika Alfa adalah pilihan yang tepat,” tutur Bottas. {okezone}

Terbongkar! Ini Penyebab Sabah FC Tak Lepas Saddil Ramdani Ke Klub Liga Serbia, Novi Pazar

Previous article

Jadwal Rilis Tim dan Tes Pra Musim MotoGP 2022: Ada Di Sirkuit Mandalika NTB Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *