Bulutangkis

Hajar Wakil Rusia Sergey Sirant, Loh Kean Yew Lolos Ke Semifinal India Open 2022

0

Tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan wakil Rusia, Sergey Sirant di perempatifnal India Open 2022 pada Jumat (14/1/2022) malam WIB. Berkat kemenangan dua gim langsung lewat skor 21-16 dan 21-13 itu, Loh Kean Yew pun berhak melaju ke babak semifinal.

Di awal-awal gim pertama, Loh tampak tak menemukan perlawanan berarti dari Sergey Sirant. Dia bisa dengan mudah meraih angka secara beruntun sebanyak lima kali di awal gim.

Sirant pun mendapatkan poin hanya dari kesalahan-kesalahan yang diciptakan Loh. Hingga interval pertama berakhir, Loh dengan mudah unggul 11-3.

Loh terus mendominasi di interval kedua. Namun kali ini Sirant mampu lebih baik dengan perlahan-lahan mendekati ketertinggalan poin.

Sirant bahkan sempat membuat Loh kocar-kacir mulai dari ketinggalan 8-16. Dia tancap gas tanpa memberi kesempatan lawannya hingga menciptakan 6 angka bertrut-turut. Sampai-sampai berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 16-17.

Namun Loh tidak mau terpuruk dengan kelengahannya dalam beberapa poin terakhir. Dia kembali mencetak angka-angka krusial di akhir hingga menutup laga dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, penampilan Sirant tak beda jauh dari gim pertama. Bahkan kini ketertinggalan poin dari Loh lebih banyak lagi dibanding gim pertama.

Pertama, Loh berhasil memasukkan bola empat kali berturut-turut. Baru sekali memasukan, Sirant kembali ketinggalan 5 angka beruntun.

Puncaknya saat berada di poin 9-7 untuk keunggulan Loh, Sirant terlihat frustasi dalam mengembangkan permainan. Dia kembali tertinggal beruntun kini dengan enam angka.

Berkali-kali berusaha keluar dari dominasi Loh namun Sirant tetap tak berkuasa. Akhirnya dengan mudah Loh mampu menyudahi gim kedua dengan skor 21-13.

Dengan hasil itu, Loh Kean Yew sekali lagi memperlihatkan bahwa ia kini sudah menjelma menjadi salah satu tunggal putra terbaik dunia saat ini. Peluang Loh Kean Yew menjadi juara turnamen India Open 2022 itu pun semakin besar. {okezone}

Dorna Sports Ancam Batalkan Balapan Jika Harus Karantina, MotoGP Indonesia Bakal Gagal?

Previous article

Duet Pilpres 2024: Anies-Sandi Atau Anies-Khofifah? Mana Paling Berpeluang Menang?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *