Ribuan Relawan Pendukung Misbakhun Siap Menangkan Jokowi

Ribuan Relawan Pendukung Misbakhun Menangkan Jokowi

Legislator Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menggelar acara buka puasa bersama para relawan pendukung-nya, Sabtu (2/6/2018) di Gedung P3GI Kota Pasuruan. Dalam kesempatan itu, Misbakhun mengajak 1500 relawan pendukungnya di Pemilu 2014 dan simpatisan Golkar yang hadir di acara tersebut aktif mengampanyekan Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2019.

“Kegiatan buka puasa ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus berbagi bersama masyarakat dan juga para relawan Misbakhun,” kata anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II (Kabupaten/ Kota Pasuruan dan Kabupaten/ Kota Probolinggo) itu.

Misbakhun berterima kasih atas dukungan relawannya selama ini. Misbakhun mengatakan, Pemilu 2019 kurang dari setahun lagi sehingga para relawan pendukungnya akan segera melakukan kerja-kerja politik.

Menurut Anggota Komisi XI DPR, Pemilu 2019 akan menyerentakkan pemilihan legislatif dan presiden. ”Mari berharap agar pada tahun 2019-2024 ini bisa membawa hasil yang positif,” tuturnya.

Misbakhun juga mewanti-wanti para pendukungnya untuk aktif mengampanyekan Golkar dan Jokowi. Selain itu, ia juga meminta para relawannya mengampanyekan Khofifah-Emil sebagai calon yang diusung Golkar di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Rupanya, para relawan pendukung Misbakhun sudah siap dengan yel-yel tersendiri. Relawan langsung meneriakkan kata ‘menang’ begitu Misbakhun menyebut nama Golkar. Ketika Misbakhun menyebut nama Jokowi, para relawannya langsung menimpali dengan kata ‘presiden’. Sedangkan ketika nama Misbakhun disebut, para relawan pendukungnya langsung meneriakkan yel-yel ‘jadi lagi’ secara kompak. Misbakhun pun kian bersemangat.

“Sekarang, kita bersama-sama mendukung Pak Jokowi maju lagi, setuju?” tanya Misbakhun yang langsung ditimpali jawaban ‘setuju’ secara kor.

Misbakhun menegaskan, kemenangan merupakan kehormatan bagi Partai Golkar yang telah memutuskan mengusung Jokowi pada Pilpres 2019. Karena itu, Misbakhun mengharapkan relawan pendukungnya dan para simpatisan Golkar berupaya lebih keras.

Salah satu yang jadi fokus Misbakhun adalah menangkis fitnah dan hoaks yang menyasar Presiden Jokowi. Karena itu, dia mengajak relawan pendukungnya ikut aktif menangkal hoaks.

“Ingat ya, kalau ada isu miring harus hati-hati menerimanya, karena bisa jadi itu adalah isu yang dibangun oleh lawan politik untuk merusak nama baik Pak Jokowi,” tegasnya.

Selain itu, Misbakhun juga meminta relawan pendukungnya mengampanyekan kepedulian Presiden Jokowi terhadap umat Islam. Misalnya, terus mengabarkan ke publik bahwa mantan gubernur DKI itu punya perhatian luar biasa terhadap pesantren.

Selain itu, Misbakhun meminta relawan pendukungnya getol menyosialisasikan capaian-capaian selama kepemimpinan Presiden Jokowi, terutama bagi kemajuan daerah.

“Bahkan pembangunan tol Pasuruan-Probolinggo berhasil diselesaikan di era Pak Jokowi,” ujarnya.

Legislator yang dikenal getol mendukung kebijakan Presiden Jokowi itu juga mengatakan, pemerintahan saat ini menggelontorkan program yang prorakyat seperti dana desa, Program Keluarga Harapan, hingga peningkatan cakupan penerima BPJS Kesehatan. “Semua tentu demi menyejahterakan masyarakat Indonesia,” tegasnya.