News  

Mahyudin Minta Masyarakat Kaltim Tidak Golput

Mahyudin Minta Masyarakat Kaltim Tidak Golput

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan timur, Wakil ketua MPR Mahyudin ikut angkat bicara. Sebagai putra daerah, Mahyudin menghimbau semua masyarakat Kaltim untuk memberikan suaranya dan tidak golput.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat Kaltim, untuk ikut berpartisipasi menentukan siapa yang terbaik menjadi Gubernur Kaltim. Usahakan jangan golput,” kata Mahyudin di Samarinda, (3/6/18).

Mahyudin juga berharap agar suksesi Pilgub Kaltim berjalan kondusif dan tidak terjadi konfilk. Menurutnya, siapapun gubernur yang terpilih adalah pemimpin masyarakat Kaltim.

“Jangan ada keributan. Siapapun yang jadi gubernur adalah gubernur kita semua dan kita harapkan bisa bangun kaltim lebih baik lagi,” ujar Ketua Dewan Pakar Partai Golkar ini.

Mahyudin mewanti-wanti agar setiap tim sukses pasangan calon yang bertarung tidak melakukan praktik politik uang. Kalaupun ada oknum yang menawarkan, katanya, masyarakat harus menolak praktik tersebut.

“Silahkan pilih yang terbaik jangan sampai ada money politik,” kata mantan Bupati Kutai Timur ini.

Seperti diketahui ada empat pasangan calon yang akan berkompetisi dalam Pilgub Kaltim. Yaitu, pasangan Andi Sofyan Hasdam – Nusyirwan, Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat, Isran Noor-Hadi dan Rusmadi-Safaruddin.

Mereka akan bersaing untuk menggantikan Gubernur Kaltim saat ini, Awang Faroek yang telah dua periode memimpin provinsi yang beribukota Samarinda ini.