Kabar Baik! Marc Marquez Optimis Bisa Tampil Tes Pra Musim MotoGP 2022 di Malaysia

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memberikan kabar baik terkait kondisi terbarunya. Ia menyebut kondisinya kini sudah lebih baik dan siap untuk tampil di tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sekadar informasi, uji coba ini merupakan tahap pemulihan lebih lanjut dari cedera penglihatan ganda yang Marquez derita. Sebelumnya, hampir dua bulan semenjak akhir MotoGP 2021 lalu, Marquez berada di bawah pantauan dokter.

Marquez didiagnosis mengalami kambuh atas penyakit pengelihatan ganda (diploplia) yang telah lama dideritanya. Penyakit itu rentetan dari cedera lainnya yang dialami Marquez sebelumnya, seperti gegar otak ringan dan patah tangan.

Dilaporkan, juara delapan kali itu telah membaik dalam sebulan terakhir. Marquez mengatakan dia hanya akan menghadiri tes pembukaan Sepang yang berlangsung pada 5 – 6 Februari mendatang setelah melewati tes trek dengqn kecepatan tinggi.

“Untuk memastikan saya akan berada di Malaysia, saya ingin mencoba di sirkuit GP karena saya ingin 100% yakin ketika saya memulai pramusim saya akan tetap dan siap untuk melakukan musim normal,” kata Marquez dikutip laman Crash, Senin (17/1/2022).

“Tentu saja, jika saya mengendarai sepeda, itu berarti saya memiliki penglihatan yang sempurna. Tetapi saat ini saya ingin mengikuti saran dokter. Dia ingin melihat (apa yang terjadi) di sirkuit GP dengan kecepatan tinggi,” lanjutnya.

“Maksud saya, melakukan tes satu hari dengan banyak putaran. Ketika saya lelah, lihat apakah saya memiliki masalah atau tidak. Dokter saya ingin mengevaluasi semua hal ini sebelum mengizinkan saya mengikuti tes Malaysia,” tambah Marquez.

“Sejak saya cedera, tujuan saya adalah mencoba untuk berada di tes pertama atau balapan pertama musim ini. Sepertinya kami menuju ke arah yang baik, tetapi kami perlu mencoba di sirkuit GP,” imbuhnya.

Peraturan MotoGP mencegah Marquez mengendarai motor MotoGP di luar akhir pekan balapan dan tes resmi. Oleh karena itu dia menggunakan RC213V-S sebagai motor cadangannya.

Adapun tes pra musim akan berlangsung mulai 5 Februari hingga 13 Februari dengan sirkuit baru Mandalika International Circuit sebagai salah satunya. Sementara musim balap MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret mendatang.

Tentunya akan sangat menarik jika Marquez bisa kembali ke lintasan. Hal itu jelas membuat persaingan MotoGP 2022 akan jauh lebih seru. {okezone}