Arteria Dahlan Punya 5 Mobil Bernopol Sama Diparkir Di DPR, Untuk Apa?

Politisi PDIP, Arteria Dahlan, diketahui memiliki lima mobilnya yang bernomor polisi sama di parkiran DPR RI. Politikus PDIP tersebut mengaku bahwa itu bukan pelat asli. Kelima mobilnya yang berstiker arteriadahlanlawyers.co.id memiliki pelat nomor asli masing-masing.

“Itu pelat-pelat nomor mobil itu kalau gue pakai tuh gue pakai pelat DPR. Itu kan pelat dasar, bukan pelat asli,” kata Arteria saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 19 Januari 2022.

Arteria lanjut menegaskan kelima mobil itu akan dipasangkan pelat DPR bernomor RF miliknya apabila akan digunakan. Kata dia, pelat Polri 4196-07 hanya merupakan pelat dasar. Dia mengaku bakal kesulitan jika setiap mobil dipasangkan pelat permanen.

“Itu ada satu nomor gue nomor polisi. Ada satu nomor mobil gue ada di situ. Satu mobil ada nomor polisinya. Nanti kalau mau gue pakai, itu semua tatakan dasar.

Itu nanti bisa gue pakaikan pelat DPR yang RF, kalau mobil jalan kan gue pakai pelat RF atau apa. Masa 3-3 nya gue mau pakai? Kalau itu pelat gue pakai permanen kan susah. Gitu, gue bisa pakai pelat mobil nomor aslinya, bisa pakai pelat DPR, bisa pakai pelat RF,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Arteria juga mengklarifikasi alasan semua mobilnya dititipkan di parkiran DPR. Dia berdalih lantaran sedang melakukan renovasi rumah.

“Itu karena memang gue taruh situ semua mobilnya, sama kayak mobil taruh di garasi lah. Ini karena lagi proses pengecatan di rumah jadi susah, lagi diperbaiki ini di rumah,” imbuhnya. {viva}