Jadi Rekan Setim Lewis Hamilton di F1 2022, Goerge Russell Tak Merasa Tertekan

George Russell akan menjalani peran baru di F1 2022 dengan menjadi rekan setim Lewis Hamilton di Mercedes-AMG Petronas. Membela salah satu tim terbaik di F1, George Russell pun menegaskan dirinya tak merasa tertekan.

Russell pertama kali menjalani debut F1 bersama Williams Racing pada 2019. Sebagai pembalap binaan Mercedes, dia dititipkan ke Williams, sebelum dirasa siap pindah.

Pada akhirnya, Russell baru akan berseragam Mercedes di F1 2022. Tentunya, membalap untuk Mercedes bukan hal mudah, mengingat tim berbendera Jerman tersebut adalah delapan kali juara konstruktor F1.

Selain itu, Russell akan bertandem tujuh kali juara dunia, Lewis Hamilton. Namun, dia mengaku hal tersebut tidak memberikannya tekanan dan lebih fokus menghadapi balapan.

“Saya merasa baik-baik saja. Saya tidak menyangkal jika terdapat tekanan di sekitar. Tetapi, saya melupakan semua hal tersebut begitu memasang helm,” kata Russell, dikutip Planet F1, Minggu (23/1/2022).

Pembalap asal Inggris itu merasa beruntung karena akhirnya dapat membela Mercedes. Tetapi, dia tak terlalu memusingkan hal tersebut begitu berada di lintasan.

“Tentunya, saya beruntung dapat merasakan membela Mercedes. Saya tak bisa membayangkan saat memulai balapan dari baris terdepan dan kemungkinan memperebutkan posisi pimpinan balap,” ujarnya.

“Ketika menurunkan visor, saya hanya berpikir untuk melaju secepat mungkin. Saya ingin menyerang pembalap di depan dan mempertahankan posisi. Saya merasa seperti balapan biasanya. Saya tak merasakan tekanan di dalam kokpit,” tutur Russell. {okezone}