Viral Foto Jokowi Dipeluk Mesra, Ngabalin Murka

Viral Foto Jokowi Dipeluk Mesra, Ngabalin Murka

Foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang dipeluk mesra wanita seksi sempat bikin heboh publik. Banyak orang yang bertanya-tanya siapa gerangan wanita itu yang berani memeluk dengan begitu mesranya.

Foto gadis yang memeluk patung lilin mirip Jokowi viral dibahas karena unggahan akun Munia Sani di Facebook. Dia mempertanyakan pose perempuan yang memeluk sosok Jokowi yang berkemeja putih dengan lengan dilipat.

Tampaknya dia tidak tahu foto itu patung lilin Jokowi di Madame Tussauds Singapura. “Viral!!! Aduhhh kira2 ini ada di hotel mana y? Ga mungkinkan ini pendukungnya? Masa pendukung mesra begini ckckckck,” tulisnya.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin juga akhirnya angkat bicara. Politikus Partai Golkar itu menyebut postingan foto gadis memeluk patung lilin mirip Presiden Jokowi di media sosial bermaksud menyebar hoax.

“Di FB (Facebook) ada orang yang tulis bilang bahwa ‘di hotel mana ini, ya? Nggak mungkin sih relawan atau nggak mungkin sih penggemar mesra begini’. Itu apa maksudnya? Maksudnya ini membuat informasi kepada orang banyak bahwa ada apa-apa antara Jokowi dengan si nona ini.

Padahal ini patung lilin,” kata Ngabalin, Rabu (6/6/2018). Ia memastikan berita-berita buruk yang beredar mengenai Jokowi adalah hoax. Ngabalin minta masyarakat memfilter informasi yang didapat dari media sosial.

“Kalau ada orang cerita tentang masalah itu (gadis yang peluk patung lilin Jokowi), kemudian cerita miring tentang Jokowi, maka itu berita bohong dan harus segera membantah. Bantahnya itu seperti saya membantah (berita-berita buruk). Langsung saja tembak di tempat, tidak usah ragu-ragu,” sebutnya.