Dj Indah Cleo Salah Satu Dari 17 Orang Yang Tewas Terbakar Akibat Bentrok di Sorong

Kabid Humas Polda Metro Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengungkapkan ada 17 korban yang meninggal dunia dalam bentrokan yang terjadi di Sorong. Satu di antara dari 17 orang tersebut ada Disjoki atau Dj bernama Indah Sukmadani atau akrab disapa Indah Cleo.

“Informasinya sudah, jadi yang ada di dalam sana 17 itu sudah ada nama namanya, namun untuk mengetahui kondisinya sudah hangus terbakar dan tidak bisa dikenali,” kata Adam Erwindi saat dihubungi awak media, Kamis (27/1/2022).

“Sehingga perlu pengecekan secara DVI untuk mengidentifikasi jenazah itu siapa dari 17 nama ini,” lanjutnya.

Selain itu, Adam mengungkapkan keluarga para korban sudah datang, namun untuk Indah Cleo polisi belum bisa memastikan apakah pihak keluarga sudah datang atau belum.

“Sebagian besar sudah, cuma untuk yg Indah saya belum tahu ya nanti saya pastikan lagi ke dokter disana ya,” tutur Adam.

Atas insiden ini, Adam Erwindi mengatakan sudah ada 10 keluarga dari 17 korban yang sudah ke rumah sakit untuk melihat jenazah. “Yang saya dapat sudah ada 10 keluarga dari 17 korban,” ucap Adam.

Berikut Daftar Nama Korban MD Terbakar di THM Double O Sorong, Papua Barat:

1. Nur Kalsium (Perempuan), asal Makassar – Kalimantan

2. Ferman Saputra (Laki-laki), asal Palembang

3. Edith Tri Putra (Laki-laki), asal Makassar – Palopo

4. Afifah Maesa Nuraini (Perempuan), asal Bandung

5. Yandra Firman (Laki-laki), asal Palu – Makassar

6. Melanie Safitri (Perempuan), asal Belum Diketahui

7. Indah Sukmadani (Perempuan), asal Bukit Tinggi – Padang

8. Cristian Wahyu Dianto (Laki-laki), asal Surabaya

9. Rahmi Dian Putri (Perempuan), asal Jakarta

10. Machfud Basumi (Laki-laki), asal Malang

11. Desra Wahyudi Achiruluis (Laki-laki), asal Surabaya

12. Arum Ainun Yakin (Perempuan), asal Makassar

13. Widyanti Ariesta (Perempuan), asal Bandung

14. Ananin Novalia (Perempuan), asal Makassar

15. Fikram (Perempuan), asal Belum Diketahui

16. Ica (Perempuan), asal Belum Diketahui

17. Ridwan Bodoh (Laki-laki), asal Belum Diketahui

Sebagai informasi, DVI adalah suatu prosedur yang telah ditentukan untuk mengidentifikasi korban (mati) secara ilmiah dalam sebuah insiden atau bencana masal berdasarkan protokol interpol.

Diberitakan sebelumnya, Insiden pembakaran maut terjadi di tempat karaoke di Sorong, Papua Barat, Selasa (25/1/2022),

Sebanyak 17 orang tewas, sebagian besar adalah para pekerja hiburan malam yang tak bisa melarikan diri saat diskotek tersebut terbakar.

Dikabarkan jika dalam 17 orang tewas salah satunya adalah Dj Indah Cleo.

Hal itu terlihat dalam unggahan di akun instagram Double O Sorong, diunggah foto DJ Indah Cleo dengan bingkai bunga. Terdapat tulisan deep condolences.

Sebagai tanbahan, selain Dj Indah Cleo personil band Rockvolution juga me jadi korban tewas dalam kebakaran tempat karaoke Double O di Kota Sorong pada Selasa (25/1/2022).

Untuk diketahui juga, Dj Indah Cleo merupakan sahabat dari Dj Dinar Candy. Pemberitaan ini pun sempat menjadi trending di Twitter, baru-baru ini.

Polisi Perlu Tes DNA Keluarganya

Sementara itu, Adam mengatakan keluarga para korban sudah datang, namun untuk Indah Cleo polisi belum bisa memastikan apakah pihak keluarga sudah datang atau belum.

“Sebagian besar sudah, cuma untuk yg Indah saya belum tahu ya nanti saya pastikan lagi ke dokter disana ya,” tutur Adam.

Atas insiden ini, Adam Erwindi mengatakan sudah ada 10 keluarga dari 17 korban yang sudah ke rumah sakit untuk melihat jenazah. “Yang saya dapat sudah ada 10 keluarga dari 17 korban,” ucap Adam.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, pihak manajemen Double O Club belum dapat memberikan informasi terkait kabar duka tersebut.

“Maaf saya belum bisa mengkonfirmasi apa-apa dan belum diketahui pasti di dalam 17 jenazah itu apakah termasuk sudah positif ada jenazah Indah Cleo atau tidak,” kata pihak manajemen Double O Club saat dihubungi Tribunnews, Kamis (27/1/2022).

Selain itu pihaknya juga belum dapat membeberkan kronologi yang terjadi saat pemberontakan terjadi.

Begitupun soal kabar duka tersebut menurutnya pihak rumah sakit dan kepolisianlah yang lebih berwenang untuk memberikan kabar tersebut. “Saya belum bisa bicara banyak ya, mohon maaf,” ungkapnya.

“Kita belum bisa memastikan karena itu hanya dari pihak rs dan kepolisian yang bisa mengumumkan,” sambungnya.

Semanrata itu, saat ini keluarga dari Dj Indah Cleo telah berada di Sorong. “Kalau keluarga sementara udah ada keluarga indah di sini,” tutupnya.

Profil dan Potret Dj Indah Cleo

Tak banyak informasi yang dapat dirangkum dari sosok DJ Indah Cleo. Mengutip KompasTV, hanya diketahui bahwa DJ Indah berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

Dia berprofesi sebagai DJ sejak delapan tahun yang lalu, tepatnya sejak tahun 2014 silam. Tercantum di bio Instagramnya, DJ Indah Cleo menuliskan bahwa dirinya membuka job untuk DJ, Resident, dan DJ khusus pesta pribadi.

Berdasarkan unggahan yang ada di akun Instagram Double O Club Sorong, DJ Indah Cleo sempat mengisi acara di klub tersebut pada Jumat (21/1) akhir pekan lalu.

Dalam acara Welcome Party tersebut, DJ Indah Cleo menjadi bintang besar bersama talent lainnya, termasuk Rockvolution Band dan Efamouz Dancer. {tribun}